Untitled-21BANDUNG, TODAY-Penyelesaian akhir mutlak harus ditingkatkan oleh Persib Bandung. Sejauh ini baru em­pat gol yang dikemas dari lima laga dalam ajang Torabika Soccer Champi­onship (TSC) 2016.

Meski demikian mayoritas pencetak gol bukanlah pemain di po­sisi penyerang. Sebut saja Vladimir Vujovic sebagai bek sejauh ini dia pal­ing subur dengan dua gol. Ada pula satu gol yang disumbangkan pemain berposisi gelandang, David Laly. Satu-satunya penyerang yang sukses mem­bobol jala lawan adalah Tantan.

Gelandang bertahan Persib, Hari­ono tak mempermasalahkan siapa­pun yang mencetak gol. Sebab urusan membobol gawang lawan tak melulu tugas dari striker. Artinya, semua pe­main harus bisa memberikan kontri­busi termasuk mencetak gol.

“Finishing bukan hanya tugas pe­main depan tapi PR (pekerjaan rumah) semua pemain,” kata Hariono.

Dia cukup puas dengan rapatnya lini bertahan Maung Bandung yang su­lit ditembus lawan. Dari lima laga tim­nya hanya kemasukan dua gol, cukup positif untuk di awal musim ini.

Hanya saja dia kembali menandas­kan, penyelesaian akhir harus benar-benar ditingkatkan. Sebab sejauh ini bukan minim peluang, hanya saja kurang beruntung saat di depan gawa­ng lawan. “Kendala sementara kami itu mungkin finishing,” tukasnya