Untitled-12LOS ANGELES– Musim 2015/2016 menjadi musim terakhir Dani Alves bersama Barcelona. Telah delapan musim bermukim di Camp Nou dan meraih semua gelar prestisius sebagai pemain, kini pemain Brazil itu ingin mencari tantangan baru.

“Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya membuat kepu­tusan untuk mencari tantangan baru dalam karier saya. Maksud saya adalah ini, saya pergi, tapi saya akan kembali. Terima kasih,” jelas Alves, seperti dilansir Marca, Jumat (3/6/2016).

Delapan tahun berseragam Blaugrana, Alves menjelma men­jadi salah satu pemain kunci klub. Ia pun berhasil mempersembah­kan enam gelar La Liga serta tiga trofi Liga Champions untuk publik Camp Nou.

Baca Juga :  Tumbuhkan Sektor Ekonomi Lewat Destinasi Wisata, PHRI Gelar Bike Tour 2022 Etape Ketiga di Bogor

Meski masih punya kontrak hingga 2017, kabarnya Alves pu­nya klausul yang membuatnya bisa pergi tanpa biaya andai diaktifkan sebelum 5 Juni 2016 ini. Alves pun menyampaikan salam perpisahan kepada publik Camp Nou lewat akun instagramnya.

“Dalam satu bulan, maka akan jadi delapan tahun sudah sejak ke­datangan saya di Barcelona. Di Juli 2008, saya datang ke klub ini un­tuk kali pertama dan menempati ruang ganti, yang mana saya telah mengalami raihan-raihan terpent­ing dalam karier saya,” tulis Alves seperti dikutip Soccerway.

Baca Juga :  Tumbuhkan Sektor Ekonomi Lewat Destinasi Wisata, PHRI Gelar Bike Tour 2022 Etape Ketiga di Bogor

“Sejak hari pertama, dari sesi latihan pertama di bawah Pep Guardiola sampai yang tera­khir di musim ini, saya sudah mendapatkan keberuntungan un­tuk menikmati sepakbola dengan penuh gairah,” tulisnya.

“Saya punya puluhan, bahkan ratusan gambar terekam dalam pikiran saya akan momen-momen bersama kalian semua di Camp Nou. Dari lapangan di stadion ter­hebat di dunia, sempai ke jalanan Barcelona.”