Untitled-1Aktor Restu Sinaga ditangkap karena kedapatan memiliki banyak narkoba. Bahkan ia menggunakan narkoba jenis kokain baru-baru ini sebelum diciduk di rumahnya pada Kamis (2/6/2016) malam.

di kediamannya di kawasan Cipete, Cilandak, Jaksel. Saat ditangkap semua barang bukti juga didapat di lemari kamar sang aktor. “Dia selalu pakai di rumah, makannya barbuk di rumah,” terang Vivick.

Barang bukti yang disita dari pihak sang aktor sangat banyak untuk kategori pengguna. Antara lain ganja dengan berat brutto 10,75 gram. 17 butir psikotropika jenis dumolid dengan berat 7,47 gram.

Di tempat yang sama ditemu­kan juga 26 butir psikotropika hap­py five dengan berat 7,21 gram. Empat bungkus plastik transparan bekas sisa narkotika jenis kokain di dalam kotak kaleng warna putih dan empat buah sedotan plastik di dalam kotak kaleng.

BACA JUGA :  Bekal Sekolah dengan Sosis Dadar Nori yang Simple dan Sederhana

Meski begitu banyak barang bukti narkoba yang disita, Re­stu disebut polisi belum kategori pengedar. Dari pengakuan ak­tor 41 tahun itu, barang tersebut dikonsumsinya sendiri. “Tak ada perlawanan, dia lagi istirahat, ng­gak teler,” ungkap Kapolres Jakar­ta Selatan, Kombes Pol Tubagus Adea, Jumat (3/6/2016).

Kepolisian menangkap Restu atas laporan dari masyarakat ten­tang penyalahgunaan narkoba. Dalam penangkapan itu, berbagai jenis narkoba pun menjadi barang bukti. “Saat diamankan dalam ke­adaan sendiri dan barang yang di­kuasainya dalam kuasa pribadi se­hingga hanya satu tersangkanya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Mahkota Binokasih dan Artefak Perjalanan Islam Dipamerkan di Perpustakaan Kota Bogor

Lalu apakah ada indikasi Restu adalah pengedar? Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Tubagus Adea menjawab, sejauh ini sang aktor masih sebatas pengguna. “Kapa­sitasnya banyak tapi nggak ada in­dikasi yang bersangkutan terlibat penjualan barang-barang itu,” un­gkap Tubagus di kantornya, Jumat (3/6/2016).

“Sejauh ini barbuk yang disita dia sebagai pengguna,” tekan Tub­agus lagi menjelaskan. Saat ditang­kap pada Kamis (2/6) di rumahnya di Cilandak, Jaksel, Restu tidak keadaan teler. “Tidak ada perla­wanan. Lagi istirahat, nggak teler,” ucap Tubagus.

(Yuska Apitya Aji)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================