20160527_171459BOGOR TODAY – Menjelang Ramadhan, sebagai bentuk komitmen Pocari Sweat untuk mengajak masyarakat men­jalani gaya hidup sehat saat berpuasa terus digeber, kali ini Pocari Sweat menggelar road­show di 15 Institusi pemerintah, swasta, rumah sakit dan seko­lah-sekolah kesehatan di bogor.

Road Show yang digelar dengan tema ”Ion Saat Sahur, Jaga Harimu” ini bakal digelar sepanjang bulan ramadhan dengan menghadirkan nara sumber yang terdiri dari dokter gizi. Para peserta sebelumnya juga antusias untuk mengeta­hui tips bagaimana tetap aktif selama bulan ramadhan, seka­ligus mendapatkan informasi bagaimana peran minuman berion yang dikonsumsi saat sahur bisa menjaga tubuh tidak cepat dehidrasi saat puasa.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling dinanti bagi umat Muslim. Dimana pada bu­lan suci ini umat muslim akan menjalankan ibadah puasa se­lama satu bulan penuh. Setiap harinya puasa dilakukan se­lama kurang lebih 12 jam, oleh karena itu asupan cairan yang tepat saat sahur dapat menjaga tubuh agar tidak dehidrasi.

BACA JUGA :  Halalbihalal Perumda Tirta Pakuan, Wali Kota Bogor Apresiasi Kinerja Pelayanan

Puasa dibulan ramadhan menyehatkan karena akan mengistirahatkan organ-organ pencernaan kita. Olahraga di saat puasa lebih sehat lagi kare­na organ-organ pencernaan yang beristirahat tersebut tetap berfungsi normal. Organ-organ pencernaan tersebut tetap mendapat aliran darah yang lancar sehingga tetap berfungsi optimal. Pocari Sweat men­gandung ion natrium yang ber­dasarkan penelitian berfungsi menahan cairan dalam tubuh sehingga tubuh tidak cepat mengalami dehidrasi saat ber­puasa.

BACA JUGA :  Pengamen Jalanan di Cileungsi Bogor Ditemukan Tak Bernyawa

Brand Communication Area Bogor Pocari Sweat, Gunawan Wibisono, mengatakan me­lalui Ramadhan Project Pocari Sweat ini diharapkan masyara­kat semakin memahami pent­ingnya menjaga asupan cairan tubuh yang tepat di Bulan Ra­madhan. “Roadshow ini untuk menjaga kualitas beribadah, dengan minum-minuman yang mengandung ion saat sahur,” ujarnya kepada BOGOR TODAY kemarin.

Sementara itu, staff Bank Bukopin, Nyayu Adhe (32) mengatakan event yang dia­selenggarakan Pocari Sweat ini sangat bermanfaat.“Kami sangat berterimakasih atas ke­hadiran Pocari Sweat di kantor kami, Narasumber yang infor­matif dengan baik mengeduka­si betapa pentingnya tubuh kita tetap aktif saat bulan puasa,” pungkasnya. (Abdul Kadir Ba­salamah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================