ListrikBOGOR TODAY – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area men­jamin pasokan listrik untuk pelanggan di wilayah Kota Bo­gor aman selama bulan suci Ra­madan 1437 Hijriah/2016 dan tidak akan mengalami penu­runan daya hingga menyebab­kan pemadaman.

“Untuk pasokan selama Ramadan aman, sampai saat ini beban masih normal ti­dak ada pengurangan daya,” kata Manajer PLN Area Bogor, Widodo, Sabtu (4/6).

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Terima Kunci Rumah Dinas dan Mobil

Widodo juga mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeliharaan secara intensif sebelum menghadapi bulan Ramadan. Dengan pemeli­haraan tersebut, dipastikan ti­dak akan ada penurunan daya listrik yang akan menyebabkan pemadaman.

“Jika ada pemadaman, kami akan umumkan terlebih dahu­lu. Dan dipastikan pemadaman tidak dilakukan malam hari,” katanya di Bogor.

Menurutnya, selama Rama­dan terjadi pengalihan beban listrik pada malam hari peng­gunaan lebih tinggi di banding siang harinya. Berbeda pada hari biasanya, beban tertinggi justru terjadi di siang hari.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Hery Antasari Resmi Jadi Pj Wali Kota Bogor

“Selama Ramadan itu beban tertinggi terjadi malam hari, naik sekitar 25 persen, karena aktivitas buka puasa, Tarawih dan Sahur. Sementara siang hari justru menurun dari hari-hari biasanya,” kata dia.

============================================================
============================================================
============================================================