ListrikBOGOR TODAY – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area men­jamin pasokan listrik untuk pelanggan di wilayah Kota Bo­gor aman selama bulan suci Ra­madan 1437 Hijriah/2016 dan tidak akan mengalami penu­runan daya hingga menyebab­kan pemadaman.

“Untuk pasokan selama Ramadan aman, sampai saat ini beban masih normal ti­dak ada pengurangan daya,” kata Manajer PLN Area Bogor, Widodo, Sabtu (4/6).

Widodo juga mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeliharaan secara intensif sebelum menghadapi bulan Ramadan. Dengan pemeli­haraan tersebut, dipastikan ti­dak akan ada penurunan daya listrik yang akan menyebabkan pemadaman.

“Jika ada pemadaman, kami akan umumkan terlebih dahu­lu. Dan dipastikan pemadaman tidak dilakukan malam hari,” katanya di Bogor.

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

Menurutnya, selama Rama­dan terjadi pengalihan beban listrik pada malam hari peng­gunaan lebih tinggi di banding siang harinya. Berbeda pada hari biasanya, beban tertinggi justru terjadi di siang hari.

“Selama Ramadan itu beban tertinggi terjadi malam hari, naik sekitar 25 persen, karena aktivitas buka puasa, Tarawih dan Sahur. Sementara siang hari justru menurun dari hari-hari biasanya,” kata dia.

Ia juga menambahkan, un­tuk mengantisipasi gangguan selama Ramadhan, PLN Area Bogor telah menyiagakan se­jumlah petugas teknisi listrik dan posko siaga yang akan mencover seluruh wilayah Area Bogor termasuk Istana Kepresidenan.

“Kita siagakan petugas teknisi sebanyak 350 orang yang disebar di setiap posko siaga gangguan. Ada 19 orang setiap posko termasuk Istana Bogor,” katanya.

BACA JUGA :  Datangi ke Lokasi Bencana di Kota Bogor, Hery Antasari Tinjau Penanganan dan Mitigasi

Selain itu, PLN Area Bogor juga menyiagakan petugas pen­gawasn PLN yang akan bertu­gas sampai H+7 Lebaran Idul Fitri. Petugas pengawas terse­but bersiaga untuk mengan­tisipasi terjadinya penurunan daya.

“Kita pastikan masyarakat yang dilayani PLN Area Bogor dapat beribadah dengan aman dan nyaman. Dan pastinya dapat menikmati tanyangan pi­ala Eropa EURO,” kata Widodo.

Sekedar informasi, PLN Area Bogor melayani pelang­gan yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, jumlah pelanggan saat ini berkisar satu juta lebih pelang­gan yang terdiri dari pengguna layanan konvesional, listrik pintar token dan premium. (Abdul Kadir Basalamah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================