lumigon_t3_6PERUSAHAAN asal Denmark, Lumigon telah merilis sebuah ponsel yang memiliki fitur unik, smartphone ini adalah ponsel pertama yang memiliki kamera Night Vision. Smartphone dengan nama Lumigon T3 ini memiliki desain yang menarik. Tak hanya mengandalkan kamera Night Vision saja, karena dilihat dari spesifikasinya, smartphone ini terbilang tangguh.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]

Night Vision yang di­miliki smartphone ini berbeda dengan kamera thermal sep­erti yang dimiliki CAT S60, di mana kamera tersebut hanya mendeteksi panas. Lumigon T3 memiliki kamera 4MP Night Vision yang didukung oleh dua IR LED. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto dan video dalam gelap gulita dan cahaya IR yang digunakan kamera tidak terlihat den­gan mata telanjang sehingga Anda tidak dapat melihat apa­pun, namun kamera masih bisa menangkap gambar.

Baca Juga :  Bejat! Ayah di Rohil Perkosa Anak Tirinya Berkali-Kali

T3 ini dibangun dari 316 stainless steel standar yang digunakan angkatan laut dan mengembangkan desain utili­tarian dari ponsel T2 HD. Na­mun model yang satu ini sedikit lebih besar ketimbang penda­hulunya, tapi masih kompak dengan standar modern, yakni memiliki layar 4,8 inci yang me­miliki resolusi HD 720p dan su­dah menggunakan panel Super AMOLED.

Layar ponsel ini juga su­dah dilapisi Gorilla Glass 4 dan fiberglass untuk daya tahan ekstra. Ponsel ini juga sudah tahan debu dan air. Di sektor dapur pacunya terbilang kuat, yakni mengusung chipset Helio X10 dengan prosesor octa-core 2.2GHz. Adapula kapasitas RAM sebesar 3GB dengan memori internal sebesar 128GB dan me­jalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Fitur yang paling menge­sankan di smartphone ini adalah kamera belakang yang memiliki resolusi 13MP dan dilengkapi dengan dual tone flash. Ponsel ini juga memiliki phase detection autofocus dan mendukung perekaman video 4K. Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi 5MP.

Baca Juga :  Harga Sayuran Anjlok, Petani Ngamuk

Lumigon T3 juga mendu­kung dual Nano SIM, serta pen­gisian secara nirkabel. Kapasitas audio pada smartphone ini juga lebih dari memuaskan, perang­kat dapat memutar audio 24-bit / 192kHz. Lumigon T3 tersedia dalam beberapa warna, terma­suk hitam, putih, oranye dan dilengkapi dengan edisi emas 24-karat.

Namun, harga tampaknya terbilang sangat mahal untuk ponsel tersebut, yakni dibande­rol $925 (Rp12.500.000) untuk versi biasa, sedangkan Black Edition ini bahkan lebih mahal, yakni $1200 (Rp16.200.000). Varian warna lainnya akan ditetapkan pada bulan Juni mendatang, sedangkan untuk harga edisi mendatang dipasti­kan akan lebih tinggi.(net)

 

Bagi Halaman