Untitled-22GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS 2016) memberikan sumbangsih bagi pendidikan generasi muda Indonesia melalui rangkaian program sosial GIIAS Educare. Kali ini, dengan mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum yang berlokasi di Kampung Gombong, Desa Cibadak, Kecamatan Nanggung, Bogor dengan total siswa sebanyak 138 siswa.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

GIIAS Educare bentuk komit­men kami mendukung sarana belajar menga­jar siswa-siswi di tingkat sekolah dasar. Kami mengunjungi sekolah-sekolah yang masih mem­butuhkan dukungan untuk mewu­judkan kegiatan edukasi yang lebih baik dimana murid dapat belajar dengan alat yang memadai serta lo­kasi sekolah yang layak,” jelas Kukuh Kumara, Sekertaris Umum Gaikindo dalam keterangan tertulisnya Min­ggu (5/6/2016).

GIIAS Educare dalam kesempa­tan kali ini memberikan batuan sep­erti peralatan olahraga, alat tulis, tas, perlengkapan ibadah, serta meja dan bangku untuk murid dan guru.

BACA JUGA :  SBR 'Manifesting The Future', Pamerkan Karya Seni Siswa Penuh Filosofi

Andy Wismarsyah, Presiden Di­rektur Seven Events selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2016 mengung­kapkan bahwa kunjungan kedua kali ini GIIAS Educare 2016 kembali bekerja sama dengan 1000 Guru, ko­munitas non-profit yang kerap mem­bantu anak-anak kurang beruntung di pedalaman pelosok negeri.

“Bersama dengan komunitas 1000 Guru, kami kembali menyiap­kan program ‘Teaching & Giving’ di­mana kami memberikan pengajaran bukan hanya dari berbagai ilmu kuri­kulum sekolah dasar, namun kami juga memberikan gambaran kepada mereka tentang berbagai profesi yang dapat mereka jalankan dikemu­dian hari, tujuannya untuk memberi­kan motivasi agar mereka memiliki referensi cita-cita yang lebih baik lagi” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut tim pa­nitia GIIAS 2016 juga menjelaskan tentang pelaksanaan Pameran GIIAS 2016, “Kami juga akan memboyong anak-anak dari Mi Miftahul Ulum ini untuk hadir dan menyaksikan sema­raknya Pameran GIIAS 2016,” tutur Andy.

BACA JUGA :  Dedie Rachim Apresiasi Renovasi MCK SDN Semeru 6 Kota Bogor

GIIAS Educare merupakan satu dari beberapa rangkaian acara yang diadakan oleh Gaikindo dalam me­nyambut GIIAS 2016, yang akan ber­langsung pada 11-21 Agustus di Indo­nesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Dengan me­mastikan sebanyak 32 merek kenda­raan dari Agen Pemegang merek yang akan ikut. Terdiri atas 26 mer­ek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Dai­hatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, Wuling dan 6 merek kendaraan komersial yang terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Truck.

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================