Untitled-16MONTEVIDEO, TODAY-Jalan Daud Yordan untuk men­jadi juara dunia kelas ringan (61,2kg) versi WBA semakin ter­buka. Petinju Indonesia yang akrab dipanggil Cino itu mem­buka jalan setelah menang angka mutlak atas jagoan Ar­gentina Cristian Rafael Coria di Uruguay, Sabtu (4/6) malam tadi.

Dalam pertarungan pereb­utan sabuk juara kelas ringan WBA International yang disiar­kan RCTI itu, Cino yang me­nyandang predikat jawara ke­las ringan WBO Asia Pasifik itu mendominasi atas Coria. Cino yang dilatih Craig Christian itu mengambil inisiatif menekan Coria dalam pertarungan berti­tel Battle in Uruguay di Radis­son Victoria Plaza, Montevi­deo, Uruguay.

Dalam pertarungan terse­but, Daud Yordan mampu men­gumpulkan angka terbanyak. Tiga hakim memberikan angka kemenangan untuk Daud Yor­dan. Hakim pertama memberi­kan angka 97-92 untuk Daud Yordan, Pun begitu dengan hakim kedua dan ketiga yang memberikan kemenangan un­tuk Daud Yordan dengan angka 96-93 dan 97-92.

Kemenangan itu memper­panjang rekor bertarung Daud Yordan menjadi 36 menang (24 di antaranya menang KO) dan 3 kali kalah. Sebaliknya, bagi Co­ria, kekalahan itu yang kelima dengan total 24 kali menang (9 di antaranya menang KO), dan dua kali draw.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Radisson Vic­toria Plaza, Montevideo, Uru­guay, Sabtu (4/6/2016) malam, Daud menang angka mutlak 97-92, 96-93, dan 97-92.

Petinju berusia 28 tahun itu sebenarnya mendominasi per­tarungan, namun Coria, yang lebih banyak bergerak dan menghindari pukulan, mem­buatnya sempat kesulitan un­tuk memasukkan pukulan.