Dikucilkan keluarga bahkan diusir dari rumahnya adalah perlakuan yang sudah diteri­manya ketika ia ketahuan hen­dak memeluk agama Islam. Cukup panjang pergulatan pen­carian hidayah Bu Wahyu ini. Sampai akhirnya, ia berketeta­pan untuk menjadi Muslimah. Yang berat adalah pertentan­gan dari keempat anaknya yang masih kuat berpegang pada keyakinan agamanya.

Tetapi, desakan hidayah telah menuntunnya, sembari berharap agar anak-anaknya juga memeluk jalan hak, lisan Bu Wahyu pun akhirnya bersya­hadat, “Asyhadu allaa ilaaha illa Allah wa asyhadu anna Muham­madar Rasulullah,” tuturnya. Wahyu Jahidah adalah nama Is­lamnya yang kental dengan ha­rapan supaya tertuntun wahyu dan menjaga kezuhudannya.

BACA JUGA :  7 Makanan Sehat Ini Ternyata Akan Bantu Turunkan Gula Darah

Selepas keduanya bersyaha­dat kemudian disambut gema takbir yang berulang dari pu­luhan ribu jamaah, tiba-tiba menyeruak dalam khidmat­nya prosesi pengislaman ini seorang perempuan paruh baya. “Pak Ustaz, tolong Islam­kan saya juga! Terulang sampai tiga kali,” tutur Warni (50).

Setelah ditanya alasan­nya, jawabannya hampir sama dengan Fitriya Zuhda dan Wahyu Jahidah. Perempuan ini pun kemudian mengucap­kan syahadat dan berganti nama menjadi Siti Latifah.

Subhanallah, haru baha­gia. Harakah dakwah yang semoga benar-benar diberkahi. Bukan jerih kami, juga bu­kan karena sosok ustadznya. Tapi, haqul yaqin karena Al­lah ridha dengan harakah ikh­las dan istiqamah dalam syiar dan dakwah majelis tercinta. Hati mereka ditundukkan un­tuk berwashilah dengan gem­uruh zikir hamba-hamba-Nya.

BACA JUGA :  Buah dan Sayur Segar dan Tahan Lama dengan 5 Cara Menyimpan yang Baik dan Benar

Kini, bertambah sudah jumlah mualaf Az-Zikra men­jadi 626 orang. Insya Allah terus dan terus Allah akan bahagiakan kita dengan ban­yaknya mualaf. Allahumma ya Allah, tancapkan di hati kami kekuatan iman, hiasilah hidup kami dengan keindahan Islam dan selamat kami dari fitnah dunia akhirat. Amin. (Abdul Kadir Basalamah)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================