BANDUNG, TODAY-Kepastian home base Persib di sisa laga Torabika Soc­cer Championship (TSC) A 2016 tampaknya akan segera terjawab pekan ini. Dimana Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi opsi utama.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sudah berkomunikasi dengan manajer Persib Umuh Muchtar soal pengajuan tim Persib untuk peng­gunaan stadion megah tersebut.

Manajer Persib Umuh Muchtar akan melakukan rapat bersama Di­nas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta tim Kontraktor yang sedang membenahi Stadion di pekan ini.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Mereka akan membicarakan pengajuan manajemen Persib perihal pemakaian GBLA mengingat Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Band­ung tak bisa dipakai karena perbaikan jelang pembukaan Pekan Olaha­raga Nasional (PON) XIX 2016.

“Saya minta Pak Haji Umuh untuk rapat dengan Dispora dan kontrak­tor minggu depan, memastikan Pak Umuh untuk rapat dan datang ke sini (GBLA) melihat sendiri kondisi di sini,” beber Ridwan Kamil beberapa waktu lalu saat kunjungan mengecek stadion–dikutip dalam video kuti­pan Ridwan Kamil dalam akun instagram salah sati pentolan Viking Persib.

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

Orang nomor satu Kota Bandung itu sangat welcome Persib me­makai stadion yang menghabiskan dana 1,1 triliun tersebut. Pasalnya stadion dibangun memang teruntuk klub kebanggaan Bobotoh di masa Wali Kota sebelumnya Dada Rosada.

“Intinya saya welcome keputusannya setelah disepakati hasil kunjungan lapangan sendiri nanti. Kalau dari Persib oke dan dari kontraktor oke enggak ada masalah saya kira enggak ada masalah,” ungkap Emil, sapaan Ridwan Kamil. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================