Smartfren-Andromax-ASEBAGAI provider jaringan seluler yang mengedepankan layanan internet, terutama pada jaringan 4G LTE, Smartfren selalu ingin memberikan pelanggannya berbagai penawaran yang menarik. Smartfren sendiri memang dikenal selalu menghadirkan ponsel terjangkau, namun untuk ponsel yang satu ini benar-benar layak untuk pertimbangkan.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]

Smartfren Andromax A meru­pakan smartpone 4G LTE un­tuk kelas entry level terbaru d a r i Smartfren. Sep­erti yang diketa­hui, ponsel 4G LTE saat ini masih dibanderol dengan harga tinggi, hanya beberapa tipe saja yang dibanderol di bawah Rp1 juta, dan itupun dengan spe­sifikasi rendah. Namun berbeda dengan Andro­max A yang sudah mengu­sung spesifikasi yang terbilang cukup tangguh untuk harga yang ditawarkan.

Smartphone ini mengusung layar seluas 4.5 inci dengan res­olusi FWVGA dan sudah dilengkapi dengan fitur SVI (Sun Visibility Im­provment) dari Qualcomm, di mana membuat layar tetap jernih meski di bawah sinar matahari. Ada pula fitur smart screen, di mana Anda dapat menggambar pola tertentu untuk mengakses aplikasi dari kondisi layar terkunci.

BACA JUGA :  Minuman Segar dengan Es Krim Soda yang Praktis Mudah Dibuat

Sementara untuk dapur pacun­ya, Andromax A telah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snap­dragon 210 yang sudah memiliki prosesor quad core 1.1GHz Cortex A7 dan GPU Adreno 304. Untuk kapasitas RAM sebesar 1GB dengan penyimpanan internal sebesar 8GB, serta slot microSD untuk menam­bah kapasitas penyimpanan. Namun smartphone ini masih menjalankan OS Android 5 Lollipop.

Untuk kemampuan fotografi­nya, ponsel 4G termurah ini sudah mengusung kamera utama beres­olusi 5MP dengan sensor BSI serta sudah mendukung autofocus dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan kamera beresolusi 5MP fix focus dengan sudut pandang yang lebar.

BACA JUGA :  Masyarakat Diberikan Pemahaman Epilepsi Oleh RSUD Leuwiliang

Tentu saja kemampuan utama dari ponsel ini adalah fitur dual SIM yang terdiri dari 4G LTE FDD-TDD untuk slot SIM 1, dan EDGE untuk slot SIM 2 yang keduanya aktif se­cara bersamaan. Andromax A juga sudah mengusung konektivitas sep­erti WiFi 802.11 /B/G/N, Bluetooth v4, micro-USB dan lain-lain. Tak lupa baterai berkapasitas 1.950mAh juga sudah tersemat pada smart­phone ini. Smartfren Andromax A tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan emas. Se­dangkan untuk harganya, ponsel ini ditawarkan Rp649.000 yang terse­dia secara eksklusif di Alfacart.(net)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================