Tujuan dari kerjasama ini ti­dak lain untuk memuliakan para mustahik agar tidak perlu men­gantri mengambil bantuan paket Ramadhan Bahagia. Baznas juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi memberikan reko­mendasi alamat mana saja yang terdapat orang miskin atau turut menyumbang untuk setiap paket­nya seharga Rp 200 ribu. “Baznas sudah siapkan 50 ribu paket yang akan disebarkan di 32 provinsi di Indonesia,” kata Arifin.

Lalu, Baznas juga memiliki tim yang disebut dengan Pasukan Umar bin Khatab. Pasukan Umar bin Khatab ini bertugas mem­bantu orang miskin secara lang­sung seperti memenuhi kebutu­han sehari-hari yang mendesak. Pasukan Umar bin Khatab akan berkeliling ke pelosok Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dengan menggunakan lima unit mobil.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Nasi Goreng Jamur yang Lezat dan Bikin Nagih

Pasukan Umar bin Khatab ini diharapkan dapat membantu sekitar 700 keluarga miskin di wilayah Jabodetabek. Program Pasukan Umar bin Khatab ini terinspirasi pada Khalifah Umar yang datang sendiri ke warga miskin untuk memberikan ban­tuan.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Putri Juara Runner Up Piala Uber 2024

Selama Ramadhan, Baznas juga membuat produk hidangan baik untuk sahur maupun ber­buka puasa bagi para mustahik yang membutuhkan. Program yang disebut juga Hidangan Berkah Ramadhan ini berupa makanan siap saji dengan kema­san dan pelayanan pengiriman terbaik. Hidangan Berkah Rama­dhan akan disalurkan ke pulu­ham ribu warga di panti asuhan, lapas, dan rumah sakit. (Abdul Kadir Basalamah)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================