Untitled-10BOGOR TODAY – Tak hanya rasanya yang lezat, kurma juga dipercaya menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan. Sejumlah penelitian pun sudah membuktikan manfaat men­gonsumsi dari buah berdaging cokelat ini.

Kurma diklaim mampu me­nyehatkan pencernaan. Lima bu­tir kurma mengandung sekitar 115 kalori. Dengan demikian, kurma tinggi serat dan bisa membantu meningkatkan kesehatan pencer­naan. Khususnya saat puasa.

BACA JUGA :  Jelang Pensiun Wali Kota Bogor, Bima Arya Tinjau Dua Rumah Penerima RTLH

Selain itu, kurma juga men­gandung kalium, magnesium dan vitamin B yang baik untuk tulang. Tak heran jika kurma digemari banyak orang dan selalu men­jadi menu wajib saat berpuasa. Namun tak hanya itu manfaat kurma, berikut manfaat lainnya dari mengonsumsi kurma yang dilansir dari Realbuzz.

BACA JUGA :  Buah dan Sayur Segar dan Tahan Lama dengan 5 Cara Menyimpan yang Baik dan Benar

Pertama, meningkatkan kes­ehatan otak. Sebuah penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Amerika Serikat menemukan, bahwa mengonsumsi kurma se­lama puasa bisa mengembalikan fokus dan menjaga kesehatan otak selama puasa. Kurma juga bisa membantu menurunkan jumlah hormon kortisol atau hor­mon stres.

============================================================
============================================================
============================================================