Untitled-16BOGOR TODAY – Lelang fisik gedung baru DPRD Kota Bogor yang ditargetkan akan berlang­sung pada awal bulan Juni, sep­ertinya akan diundur. Hingga kini, berkas lelang gedung wakil rakyat itu belum masuk pada Unit Lelang Pemerintah (ULP).

Anggota Kelompok Kerja ULP, Dedi mengungkapkan, bila berkas lelang tersebut baru memasuki tahap perampungan di Sekretariat DPRD. “Bila telah rampung, maka berkas akan diteruskan ke bagian Pemban­gunan dan dilanjutkan ke ULP,” sebut Dedi saat ditanya BOGOR TODAY, kemarin.

Berdasarkan siteplan, ge­dung wakil rakyat yang akan berpindah di Jalan Pemuda, Ke­camatan Tanah Sareal ini, akan dibangun ditanah seluas 1,4 hektar dengan menelan angga­ran yang fantastis sebesar Rp75 milliar.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 18 April 2024

Gedung yang akan dibangun sebanyak lima lantai ini, akan menempatkan satu wakil rakyat di satu ruangan.

Saat ini, Detail Engineer­ing Design (DED) gedung baru DPRD itu sudah rampung. Be­gitu pula dengan kelengkapan perizinan LPSE. Sementara un­tuk anggaran yang dikucurkan di awal tahun 2016 ini mencapai Rp45 milliar. “Rencananya, Ge­dung ini akan dikerjakan pada Agustus atau September nanti,” kata Kepala Dinas Pengawas Bangunan dan Pemukiman Bo­ris Darusman.

Saat ini, bagian Aset tengah mencari lokasi untuk memin­dahkan truk sampak DKP Kota Bogor dan alat berat Dinas Bina Marga.

BACA JUGA :  5 Penyebab Kena Diare Setelah Lebaran

Namun demikian, bila kan­tor para wakil rakyat jadi ber­pindah, belum ada pernyataan yang jelas dari Pemerintah ter­kait rencana apa yang akan di­lakukan terhadap gedung lama. Beredar kabar di kalangan ang­gota legislatif, bila gedung terse­but akan dijadikan sebagai ban­gunan cagar budaya dan markas bagi para budayawan.

Namun ada informasi yang menyebutkan bila gedung lama DPRD itu akan dijadikan seb­agai kantor KPU. Menginggat, selama ini KPU Kota Bogor be­lum memiliki kantor yang jelas. (Patrick)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================