Untitled-21RICKY ISKANDAR
[email protected]

Hari kedua Ra­madhan, Tim Bogor Hejo men­gunjungi Pon­dok Pesantren Al-Inayah di Kampung Pasir, Jl Danau Bogor Raya, Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Di ponpes modern ini, Tim Bogor Hejo melakukan penanaman pohon buah-bua­han.

“Salah satu tugas kita adalah merawat keindahan bumi dan seisinya. Menanam pohon merupakan upaya konkret merawat bumi,” kata Kepala Ma­drasah Aliyah (MA) Al Inayah Abdullah Hudri dalam sambu­tannya di acara penanaman po­hon buah-buahan bersama Tim Bogor Hejo, Selasa (7/6/2016)

BACA JUGA :  Santan Bahaya Jika Dipanaskan? Simak Ini, Jangan Sembarangan Panaskan Makanan

Hadir dalam kesempatan ini Pemimpin Redaksi Bogor Today Alfian Mujani, Sekretaris Bo­gor Hejo Tato Marsito, relawan Bogor Hejo Amalia Dian Puspi­tasari, para guru MA-MTs dan para santriwan dan santriwati Ponpes Al Inayah Kota Bogor.

Abdullah menjelaskan bah­wa Allah menciptakan alam semesta penuh dengan kein­dahan. Pohon serta keanek­aragaman hayati metupakan bagian dari keindahan alam. Keindahan tersebut kemu­dian rusak akibat ulah manu­sia. “Padahal Allah melarang denfan keras agar kita tak membuat kerusakan di muka bumi,” kata Abdullah.

BACA JUGA :  5 Tips Agar HP Android Tidak Lemot, Wajib Simak Ini

Pelanggaran atas larangan Allah tersebut, lanjut Abdullah, telah menimbulkan banyak bencana alam seperti panad dan kekeringan, banjir dan ta­nah longsor, pencemaran uda­ra, dan lain sebagainya. Karena itu, katanya, kegiatan mena­nam pohon merupakan suatu keharusan dan perintah Allah.

============================================================
============================================================
============================================================