Kebun ini bukanlah satu-satunya kebun yang dimiliki oleh Al-Rajhi. Ada tiga perkebu­nan kurma lainnya yang juga ia wakafkan untuk bulan Ramadan.

Setiap hari Sulaiman Al-Rajhi harus bekerja keras dan tidak pernah lupa memulai serta menutup harinya dengan beribadah. Dia juga senantiasa berkegiatan sesuai jadwal se­hari-hari yang sudah disusun­nya sebagai pedoman aktivitas.

Dia juga pernah dianugera­hi penghargaan King Faisal In­ternational Prize oleh Kerjaan atas segala kerja kerasnya. Akan tetapi, siapa nyana jutawan ini pernah jatuh miskin sebanyak dua kali dalam hidupnya. Akan tetapi, kondisi melarat yang pernah dialaminya itu justru kian mengubah pandangan Su­laiman Al-Rajhi.

BACA JUGA :  7 Tips Menetralisir Tubuh usai Makan yang Bersantan saat Lebaran

Ia pun memantapkan diri untuk melepas semua harta untuk hidup bahagia, tenang dan damai. Baginya, seluruh kekayaan materi yang dia mi­liki semata-mata titipan Tuhan yang kapan saja bisa ditarik kembali.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 17 April 2024

Oleh karena itu, tanpa be­ban atau berat hati Sulaiman Al-Rajhi melepas semua kekay­aan yang dimiliki kepada anak-anaknya yang berjumlah 32 orang. Tanpa sepeser pun uang yang tersisa pada dirinya hany­alah pakaian sehari-hari.

Meski demikian, Sulai­man Al-Rajhi dapat menikmati hidupnya dengan tentram. Bah­kan dia yakin dengan cara sep­erti inilah dirinya dapat mengi­kat tali persaudaraan dengan keluarga.

(Alfian Mujani|net)

 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================