Untitled-19BOGOR, Today – Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Bogor memaksimalkan kehadiran Ramadhan 1437 H dengan menggelar kegiatan yang dinamakan Program Intensif Religius (Pinter) Ra­madhan.

“Program ini ditujukan untuk se­luruh siswa SD, SMP dan SMA Bosowa Bina Insani, mulai tanggal 8 hingga 15 Juni 2016,” kata Manajer Islamic Stud­ies Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Dr M Sudrajat.

Sudrajat menambahkan, Pinter Ra­madhan terdiri dari empat materi. Yak­ni, membaca/tadarus Alquran, ibadah praktis, sirah atau kasha teladan, dan topik terkini (aktual). “Penyampaian materi disesuaikan dengan jenjang sekolah masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga :  Pengertian dan Tata Cara Wudhu

Program ini didukung oleh seluruh guru. “Narasumber terdiri dari para guru SBBI jenjang SD, SMP dan SMA, serta nara sumber dari luar SBBI,” tu­turnya.

Kegiatan Pinter Ramadhan tersebut sebagian diadakan di Masjid Al Ikhlas Sekolah Bosowa Bina Insani, ada pula yang dilaksanakan di kelas. “Untuk siswa SD, kegiatan dimulai pukul 07.30 hingga shalat Zhuhur berjamaah. Se­dangkan untuk siswa SMP dan SMA, mulai pukul 07.30 hingga 14.00,” kata Sudrajat.

Baca Juga :  Pengertian dan Tata Cara Wudhu

Sudrajat mengemukakan, kegiatan Pinter Ramadhan mempunyai beber­apa tujuan. Pertama, membiasakan siswa untuk aktif dalam ibadah di bu­lan suci Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif terutama terkait keisla­man.