080592500_1420450064-Kantor_PSSI_di_Pintu_IX_Stadion_GBK_Jakarta_Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

JAKARTA, TODAY-Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menentukan atau menunjuk pelatih Timnas Indo­nesia sudah dimatangkan pada pekan ini.

“Rencana pekan ini ada hasil dari penunjukkan pelatih Tim­nas,” kata anggota eksekutif (Exco) PSSI Toni Apriliani ketika dikonfir­masi dari Jakarta, Selasa malam. Beberapa waktu lalu PSSI meren­canakan pengumuman penun-

jukkan pelatih Timnas In­donesia, namun urung dilaku­kan karena suatu hal, se­mentara kompetisi yang akan dii­kuti Timnas semakin dekat.

Salah satu kandidat pelatih tim nasional (timnas) senior, Nil Maizar mengaku sudah siap memaparkan program yang dimiliki dihadapan pihak PSSI terutama dalam hal pemben­tukan tim guna menghadapi kejuaraan Piala AFF 2016.

BACA JUGA :  Fabio Quartararo Beri Sinyal Hengkang dari Yamaha

Nil Maizar sebenarnya bu­kan orang baru dalam menan­gani timnas. Pelatih klub Semen Padang itu pernah menangani Timnas Garuda saat turun di Piala AFF 2012. Saat itu, kondis­inya hampir sama dengan saat ini karena sebelumnya terjadi per­golakan di tubuh PSSI.

Pria asal Payakumbuh, Suma­tera Barat ini dikenal dengan pela­tih bertangan dingin dan dikenal pula mampu mengorbitkan pe­main. Sistem kepelatihannya juga sudah diakui karena sudah mam­pu membawa Semen Padang menjadi juara kompetisi IPL.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Terkait dengan ijin dari mana­jemen klub Semen Padang, Nil Maizar mengaku tidak ada ma­salah karena sudah mendapat­kan restu. Ijin dari manajemen klub yang berjuluk Kabau Sirah itu didapat setelah mendapatkan bantuan dari PSSI.

Selain Nil Maizar, kandidat pelatih timnas Indonesia yang di­panggil oleh PSSI adalah Rahmad Darmawan. Pelatih klub T Team Malaysia.

============================================================
============================================================
============================================================