Foto-Wallpaper-Timnas-Spanyol-TerbaruSPANYOL berpotensi mencetak hat­trick juara di Euro 2016. Ya, mereka telah dua kali beruntun jadi kampiun pada edisi 2008 dan 2012 lalu. Pada event tahun ini di Prancis, La Furia Roja masih memiliki sisa-sisa kekua­tan dari dua turnamen sebelumnya untuk mewujudkan misi itu.

RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Salah satu pilar yang ikut mem­persembahkan dua trofi itu, Andres Iniesta yakin bisa mem­pertahankan mahkota juara di Prancis. Gelandang Barcelona itu termotivasi untuk mencetak seja­rah lantaran belum ada tim yang mampu kampiun Piala Eropa tiga kali beruntun.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sayur Gurih Nangka Muda, Dijamin Keluarga Nambah Terus

“Kami yakin bisa mengakhiri Euro dengan mendapatkan hat­trick gelar juara. Kami memiliki kemampuan untuk melakukan­nya,” ujar Iniesta.

Meski begitu, ia menilai per­saingan di Euro 2016 kali ini san­gatlah sulit. Ia mengaku siap untuk menghadapi tantangan yang ada selalu bersikap positif bahwa mer­eka bisa meraih apa yang belum pernah dilakukan negara lain.

“Belum ada negara lain bisa mencapainya (juara Euro tiga kali beruntun) dan ini tentu akan membuat tugas kami menjadi se­makin sulit. Tapi kami sudah siap mengambil tantangan tersebut, dan kami selalu bersikap positif,” tandasnya.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Hery Antasari Resmi Jadi Pj Wali Kota Bogor

Rindukan Xavi dan Alonso

Pada dua event sebelumnya plus kala menjuarai Piala Dunia 2010, Iniesta bahu mmembahu bersama Xavi Hernandez dan Xabi Alonso di ‘ruang mesin’ Tim Matador. Wajar andaikan Iniesta merindukan dua pemain itu.

Ketiganya menjadi salah satu tonggak awal ‘Tim Matador’ ben­tukan Luis Aragones menjuarai Piala Eropa 2008 dan kemudian merajai sepakbola dalam enam ta­hun ke depan dengan memenangi Piala Dunia serta mempertahank­an titel Piala Eropa-nya.

============================================================
============================================================
============================================================