Untitled-20PERUSAHAAN konstruksi asal China, China Communications Construction Group (CCCG) lewat anak usahanya di Indonesia PT China Harbour Indonesia terus melebarkan sayapnya di sektor pembangunan.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Perusahaan yang sebelumnya meng­garap Jembatan Suramadu dan Jalan Tol Kualanamu itu dalam waktu dekat bakal meng­gelontorkan dana untuk proyek mixed-used residensial perta­manya di Indonesia sebesar USD1 miliar atau Rp 13,24 triliun (kurs Rp13.246 per USD).

Baca Juga :  47 Tahun Indocement Berkontribusi Dalam Pembangunan Indonesia

“Kami telah memulai pengembangan real estat di Ja­karta dengan nilai investasi yang cukup besar, real estat yang se­dang dirancang ini akan menjadi properti iconic di Jakarta,” ujar President PT China Harbour In­donesia Shen Chao, dalam me­dia brifieng, di Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Shen Chao mengatakan, ni­lai investasi yang terbilang be­sar tersebut akan membiayai pengembangan proyek superblok dengan jumlah tower mencapai 30 , di Jakarta Barat. “Kami selalu berkomitmen untuk membuat sebuah properti berkualitas, yang telah dijanjikan ke konsumen kami,” ucap dia.

Baca Juga :  47 Tahun Indocement Berkontribusi Dalam Pembangunan Indonesia

Untuk sekedar diketahui, PT China Harbour Indonesia meru­pakan anak usaha dari China Communications Construc­tions Group (CCCG) yang telah menggarap proyek properti res­idensial sejak 2006 di 90 kota di China, dengan total 20 juta meter persegi yang telah diserah terimakan.