HLTensi politik menjelang pelaksanaan Musda Golkar Kota Bogor mulai memanas. Dua nama mulai menjual pamor ke tingkat bawah. Heri Cahyono (Sekretaris DPD Golkar Kota Bogor) dan Yus Ruswandi (Ketua MKGR Kota Bogor). Keduanya blak-blakan akan maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar Kota Bogor, menggantikan Cheppy Harun.

Oleh : Patrick
[email protected]

Sekretaris DPD Golkar Kota Bogor, Heri Ca­hyono mengaku siap memimpin partai pohon beringin kota hujan. Heri yang mengaku sudah mengantungi restu dari se­jumlah pemilik suara men­gaku tiada henti melakukan komunikasi politik dengan seluruh kader Golkar diting­kat kecamatan, DPD dan DPW.

Khususnya, Pengurus Keca­matan (PK) Golkar Bogor Barat yang merupakan daerah pemil­ihan Heri. “Pada prinsipnya saya siap memimpin Partai Golkar apabila hal itu sudah menjadi tugas partai yang dia­manatkan kepada saya. Saya berangkat meniti karir dipartai golkar dari kecamatan bogor barat, sehingga saya berharap bisa di dukung dan bekerja sama dengan Ketua PK Gol­kar Bogor Barat, Ahmad Gaos.

Baca Juga :  HIPMI Bersama Kadin Kota Bogor Siap Majukan Pengusaha Muda dan UMKM

Kekompakan Dapil Bo­gor Barat ini sangat teruji, hal ini terbukti dari diantar­kannya dua kader ke kursi legislatif. Besar harapan, Bo­gor Barat tetap bisa kompak serta bahu membahu dalam membesarkan Golkar Kota Bogor,” kata Heri kepada Pewarta Bogor Today dalam pesan SMS-nya, kemarin.

Heri pun mengungkapkan, bila dirinya telah mengan­tungi sejumlah program bila ia dipercaya untuk menduduki kursi Ketua DPD Kota Bogor.

Program prioritasnya, yakni menjadikan Golkar sebagai partai pemenang pe­milu di Kota Bogor dan berkomitmen untuk mengantarkan Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat ( Jabar), Dedi Mulyadi sebagai Gu­bernur Jabar mendatang.

Adapun hal lain yang juga akan diperjuangkan salah satu unsur pimpinan DPRD Kota Bogor ini, yakni mendiri­kan kantor Sekretariat Gol­kar. Menginggat, sejak re­formasi Golkar belum memiliki kantor tetap.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Kota Bogor Meminta Percepatan Pembangunan RSUD

“Saya pun akan beru­paya agar Golkar memi­liki mobil ambulance yang berfungsi melayani masyara­kat,” ucap HC sapaan akrabnya.

HC pun menyebutkan, strategi politiknya untuk melambungkan suara Gol­kar kota hujan. Diantaranya, dengan mempererat konsoli­dasi antar kader pohon berin­gin diakar rumput. Pemeta­an wilayah yang mencakup pemetaan jumlah pemilih ber­dasarkan DPT, tokoh dan or­ganisasi, pemetaan kekuatan kompetitor atau Parpol lain, serta penempatan tim sukses dan selalu turun ke ma­syarakat ikut memban­tu menyelesaikan setiap prob­lematika yang ada dima­syarajat se­hingga mer­eka merasa keberadaan golkar ada m a n f a a t ­nya. “Ban­yak strategi yang saya siapkan untuk memenangkan Gol­kar,” ungkapnya.