Untitled-19JAKARTA, TODAY – CEO Bina­karya Group, Hartan Gunadi, berharap penjualan Pluit Sea View, terutama Tower Bahama, akan mengulang sukses Tower Belize dan Ibiza. Kawasan apartemen tersebut, yaitu Muara Baru dan Pluit Penjaringan saat ini tampil lebih apik dan kondusif.

Hartan mengatakan, keunggulan dari Pluit Sea View adalah fasili­tas dan spesifikasi ban­gunannya yang setara hotel bintang lima. Ini merupakan apartemen premium bersertifikat hak guna bangunan (HGB) yang murni strata title dengan konsep pe­mandangan laut.

Dibangun di lahan se­luas 3,7 hektare, Tower Bahama terdiri dari be­ragam tipe, mulai dari studio (24 m2) seharga Rp 500 jutaan hingga empat tempat tidur (83 m2) seharga Rp 1,5 miliar. Hartan mengatakan, per Maret 2016 lalu harga jual rata-rata apartemen di central busi­ness district (CBD) Jakarta su­dah mencapai Rp 48,1 juta per meter persegi, naik sekitar 8,8 persen per tahun.

“Proses pembangunannya sudah rampung 70 persen dan penyerahan unit kepada kon­sumen kami targetkan pada 2018,” ujar Hartan, Kamis (9/6/2016).

“Konsumen kami ikutser­takan asuransi jiwa, jadi kalau terjadi hal yang tidak diingink­an, konsumen akan mem­peroleh santunan 50 persen dari nilai investasinya nanti,” tambahnya.

Seperti dipaparkan Kom­pas.com, berdasarkan riset Cushman & Wakefield Indone­sia, pada kuartal I-2016 pasar apartemen di kawasan Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan bekasi ( Jadebotabek) tetap sta­bil jika dibandingkan dengan performa tahun lalu. Tingkat penjualan kumulatif kondo­minium eksisting di Jabodeta­bek tercatat 98,2 persen, se­dikit turun 0,1 persen per kuartal. (Wi n d a / net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================