Untitled-16PHILADELPHIA– Venezuela memu­pus harapan Uruguay melaju ke fase gugur Copa America Centenario 2016. Venzuela lolos ke perempat fi­nal bersama Meksiko dari Grup C usai mengalahkan La Celeste 2-1 di Stadion Lincoln Financial Field, Philadelphia, Jumat (10/6/2016) pagi WIB.

Uruguay mendapatkan peluang di menit ke-14 lewat Edinson Cavani, namun gagal memanfaatkan bola sodoran dari Alvaro Gonzalez lewat sundulan. Dia yang ada di tengah ko­tak penalti gagal menjangkau bola.

Baca Juga :  Tumbuhkan Sektor Ekonomi Lewat Destinasi Wisata, PHRI Gelar Bike Tour 2022 Etape Ketiga di Bogor

Uruguay kembali mengancam di menit ke-30. Sepakan bebas Gaston Ramirez masih gagal lantaran me­nyamping dari gawang Venezuela yang dikawal Daniel Hernandez. Tiga menit berselang, Cavani kembali ga­gal memanfaatkan peluang.

Dia menyotek umpan Carlos Sanchez di menit ke-33, Hernandez berjibaku menghalau bola sepakan itu. Sial, posisi Cavani sudah offside. Di menit ke-35, sepakan Salomon Rondon diblok pemain Uruguay. Dia mengancam dari sisi kanan kotak penalti gawang yang dikawal Fernan­do Muslera.

Baca Juga :  Tumbuhkan Sektor Ekonomi Lewat Destinasi Wisata, PHRI Gelar Bike Tour 2022 Etape Ketiga di Bogor

Venezuela akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-36. Muslera sedikit out of position saat Alejandro Guerra melepaskan sepakan jarak jauh. Bolanya membentur mistar, yang berhasil disambar oleh Rondon. Di sisa babak pertama tak ada lagi gol yang tercipta, Venezuela unggul 1-0 saat turun minum.