Elwi-SulistiantoBOGOR, TODAY-Pembinaan yang dilakukan secara ter­arah, terprogram, dan ber­kesinambungan akan mela­hirkan atlet berkualitas.

Hal tersebut dilakukan Persatuan Judo Seluruh In­donesia (PJSI) Kota Bogor. Buktinya, beberapa atletnya tampil memperkuat Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON), September mendatang.

Sebelum tampil di PON, prestasi baru saja diraih pejudo Kota Bogor. Bukti­nya, mereka memberikan kontribusi positif untuk Jawa Barat pada Kejuaraan Judo Taiwan Open di Kaoh­siung-Taiwan, 17-21 Mei lalu. Raihan satu perak, dan tiga perunggu disumbangkan at­let binaan PJSI Kota Bogor.

BACA JUGA :  Spanyol Juara Euro 2024, Raih Piala Terbanyak

Sekretaris Umum (Se­kum) PJSI Kota Bogor, Yudi Wahyudi mengatakan, satu medali perak diraih Mia Mauludini kelas 78kg putri, sedangkan tiga perunggu disabet Deden Setiadu (90kg), Ade Sujana (+100kg), dan Teni Anggraeni (63kg).

“Secara keseluruhan saya sangat puas karena lawan di event Taiwan tidak gam­pang. Ini menjadi modal sebelum mereka tampil di PON. Kami PJSI Kota Bogor mengirimkan tujuh atlet, dan satu pelatih,” kata Yudi.

BACA JUGA :  Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Filipina Hari Ini

Dia menambahkan, Tim Pelatda PON Judo Jawa Barat yang mulai menjalani try out dalam rangka persiapan PON dimana setelah men­jalani try out ini, langsung akan menjalani training camp di Korea Selatan hing­ga Agustus 2016.

“Dengan pencapaian ini setidaknya Kota Bogor kembali berkonstribusi prestasi untuk Jawa Barat, dan semoga dapat pencapaian prestasi yang lebih baik pada PON Septem­ber mendatang,”pungkasnya. (Imam)

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================