Elwi-SulistiantoBOGOR, TODAY-Pembinaan yang dilakukan secara ter­arah, terprogram, dan ber­kesinambungan akan mela­hirkan atlet berkualitas.

Hal tersebut dilakukan Persatuan Judo Seluruh In­donesia (PJSI) Kota Bogor. Buktinya, beberapa atletnya tampil memperkuat Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON), September mendatang.

Sebelum tampil di PON, prestasi baru saja diraih pejudo Kota Bogor. Bukti­nya, mereka memberikan kontribusi positif untuk Jawa Barat pada Kejuaraan Judo Taiwan Open di Kaoh­siung-Taiwan, 17-21 Mei lalu. Raihan satu perak, dan tiga perunggu disumbangkan at­let binaan PJSI Kota Bogor.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Sekretaris Umum (Se­kum) PJSI Kota Bogor, Yudi Wahyudi mengatakan, satu medali perak diraih Mia Mauludini kelas 78kg putri, sedangkan tiga perunggu disabet Deden Setiadu (90kg), Ade Sujana (+100kg), dan Teni Anggraeni (63kg).

“Secara keseluruhan saya sangat puas karena lawan di event Taiwan tidak gam­pang. Ini menjadi modal sebelum mereka tampil di PON. Kami PJSI Kota Bogor mengirimkan tujuh atlet, dan satu pelatih,” kata Yudi.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Dia menambahkan, Tim Pelatda PON Judo Jawa Barat yang mulai menjalani try out dalam rangka persiapan PON dimana setelah men­jalani try out ini, langsung akan menjalani training camp di Korea Selatan hing­ga Agustus 2016.

“Dengan pencapaian ini setidaknya Kota Bogor kembali berkonstribusi prestasi untuk Jawa Barat, dan semoga dapat pencapaian prestasi yang lebih baik pada PON Septem­ber mendatang,”pungkasnya. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================