Untitled-8Menjadi istri walikota, ternyata bukan hal yang mudah. Hal inilah yang dialami Yane Ardian, terlebih selama raamdan. Ditengah kesibu­kannya mendampingi Bima Arya Su­giarto, Yane tetap tidak melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tang­ga. Dalam aktifitasnya, Yane tetap menyiapkan santapan juga kebutu­han berbuka puasa untuk keluarg­anya.

Yane mengaku kebiasaan menjelang beduk magrib, tidaklah berbeda dengan ibu-ibu lainnya yang menyiapkan makanan untuk berbuka puasa bersama keluarga. “Seperti ibu-ibu lainnya, saya me­nyiapkan menu santapan berbuka untuk keluarga sambil menunggu adzan magrib,” kata mantan gadis sampul itu.

Baca Juga :  Resep Membuat Sambal Ijo Ayam Geprek

Ada beberapa menu favorit Yane ketika berbuka puasa. Sama seperti masyarakat lainnya, ternyata Yane tidak pernah melewatkan menu berbuka dengan menyantap mie golosor dan bala-bala. “Saya paling suka buka puasa dengan mie golosor dan bala-bala,” kata dia.

Sedangkan untuk menu sahur, sambung ibu dua anak itu, Yane sering membuat oseng kornet dan aneka sup. Menu ini jadi andalan Yane ketika sahur karena lebih prak­tis dan sangat disukai keluarganya. “Kalau sahur biasanya bikin macam-macam sup, jenis supnya tentatif, selain itu juga buat oseng kornet karena mudah membuatnya,” tutur Yane.

Baca Juga :  Begal Payudara Meresahkan Warga Sleman, Polisi Kesulitan Mengungkap Kasus

Yane pun langsung membagi ra­hasia resep dapur bagaimana cara dia membuat oseng kornet. “Cara buatnya mudah banget, tumis bawa­ng merah sampai harum.. masuk­kan bawang putih dan cabe merah, aduk sampai layu. Masukkan korned sampai kering.. masukkan telur aduk rata dan tambah garam secu­kupnya,” terangnya.