“Anggota keluarga virus herpes yang lain, termasuk virus Epstein-Barr, virus cacar dan cytomegalovirus ditemukan di neu­ron usus manusia dengan sembelit kro­nis yang tak dapat dijelaskan sebabnya. Ketika dokter tak dapat menjelaskan penyebab penyakit pencernaan kro­nis ini, salah satu penyebab yang harus dicari adalah infeksi virus,” lanjutnya.

Periset mencatat bahwa efek pada tikus berbeda dengan yang terjadi pada manusia dengan herpes, studi ini mengungkapkan proses terjadin­ya penyakit yang sebelumnya belum diketahui.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Cara Melancarkan BAB Secara Alami, Bisa Cegah Sembelit Juga

Herpes kelamin adalah infeksi lazim dan sebagian besar orang tidak tahu mereka mengalami penyakit itu. Penyakit menu­lar lewat seks ini disebabkan oleh dua jenis virus, herpes simplex tipe 1 dan herpes simplex tipe 2. Di AS sekitar satu dari enam orang usia 14-48 tahun memiliki herpes kelamin ini.

Penyakit itu menular le­wat seks anal, oral dan vagi­nal. Cairan yang ditemu­kan di luka herpes seperti coldsore membawa virus tersebut dan bersentuhan dengan orang yang memi­liki cairan tersebut dapat tertular.

BACA JUGA :  Ibu Menyusui Harus Tahu! Ini Dia Efek Samping Jika Bayi Kurang ASI

Mungkin juga tertular vi­rus tersebut dari pasangan seks yang sudah terinfeksi yang dari tubuhnya tak memiliki luka terlihat atau tidak tahu mereka terinfeksi. Hal ini karena virus tersebut dapat keluar lewat kulit dan menyebar.

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================