MAKASAR, TODAY-Pemain pengganti Sunarto mem­buat Arema Cronus memetik kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah PSM Makassar di Stadion Andi Matta­latta, Minggu (12/6) malam WIB, pada pekan keenam Indonesia Soccer Championship.

Raihan tiga angka ini kembali mengantarkan Are­ma ke puncak klasemen sementara menggusur Mitra Kukar dengan keunggulan satu angka. Sedangkan bagi PSM, kekalahan itu yang pertama mereka dapat­kan di kandang.

Pertandingan ini berlangsung cukup sengit dan dalam tempo cukup tinggi. Kedua tim juga sempat mendapatkan beberapa peluang di depan gawang la­wan masing-masing. Namun pada akhirnya Arema lah yang bisa mencetak gol melalui sepakan keras Suna­rto di penghujung babak kedua.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

Sejak menit pertama, kedua tim tak sungkan un­tuk saling bermain positif. Tak ada yang mau bermain defensif, baik itu PSM maupun Arema. Keduanya pun saling jual beli serangan.

Di babak kedua, Arema sedikit lebih domi­nan ketimbang tim asuhan Robert Rene Al­berts tersebut. Pasukan Milomir Seslija ini tampil lebih kompak dan berhasil memberi­kan sejumlah ancaman pada tuan rumah.Sejumlah pergantian dilakukan oleh kedua pela­tih. Akan tetapi pergantian yang dilakukan oleh Arema terbukti lebih manjur. Pada menit ke-83 Singo Edan memasukkan Sunarto. Dan sekitar satu menit berselang, ia menjebol gawang PSM dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti meman­faatkan bola muntah hasil sepakan Maitimo yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh David.