holandia-islandia-0-1-el-euro-2016PORTUGAL memulai perjalanan mereka di Euro 2016 kontra Islandia di Stade Geoffroy Guichard, Rabu (15/6/2016) dinihari WIB. Kubu Portugal memasang mimpi juara pada ajang empat tahunan ini. Sementara bagi Islandia, Euro 2016 merupakan kali pertama sepanjang sejarah mereka berkiprah di turna­men paling akbar di benua biru.

Tergabung dalam Grup F termasuk grup yag tak ter­lalu berat bagi Portugal. Selain Islandia, armada Fernando Santos hanya bakal melawan Austria dan Hungaria yang no­tabene kurang diperhitungkan dalam turmanen edisi kali ini.

Akan tetapi, Cristiano Ron­aldo dkk wajib mewaspadai Islandia yang bisa saja menjadi salah satu kuda hitam di Pran­cis nanti. Pada babak kuali­fikasi, Islandia tampil cukup mengesankan dengan menjadi runner up grup A, mengung­guli tim-tim besar seperti Turki dan Belanda. Untuk itu Portu­gal pantang meremehkan Is­landia jika tidak ingin terpele­set pada laga nanti.

Baca Juga :  Tumbuhkan Sektor Ekonomi Lewat Destinasi Wisata, PHRI Gelar Bike Tour 2022 Etape Ketiga di Bogor

Pada pertandingan per­tama ini, pelatih Fernando Santos nampaknya tidak ingin mengambil risiko, sehingga ia diprediksi akan menurunkan komposisi tim terbaiknya mel­awan tim berjuluk Strakanir Okkar tersebut.

Dengan menggunakan skema 4-4-2, Ronaldo dipre­diksi akan diturunkan seb­agai penyerang pada laga ini, berduet dengan Ricardo Quaresma. Winger Muda Por­tugal, Rafa Silva kemungkinan tampil sebagai starter bertan­dem dengan Luis Nani di sisi sayap. Sedangkan untuk lini pertahanan, duet Pepe dan Bruno Alves akan menjadi benteng yang kokoh di lini pertahanan Portugal.

Baca Juga :  Tumbuhkan Sektor Ekonomi Lewat Destinasi Wisata, PHRI Gelar Bike Tour 2022 Etape Ketiga di Bogor

Di kubu Islandia, pelatih Heimir Hallfrimsson dan Lars Lagerback dipastikan akan menurunkan tim terbaik mer­eka mengingat calon lawan mereka bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukan. Un­tuk itu nama-nama seperti Gylfi Sigurdsson akan tampil semenjak menit awal pertand­ingan. Selain itu, duet Kolbeinn Sigthorsson dan Alfreo Finnbo­gason akan menjadi tumpuan harapan Islandia untuk men­curi gol ke gawang Rui Patricio.