20160321192726919MENDEKATI liburan Ramadan serta Hari Raya Idul Fitri tahun ini, PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk (BNI) kini menyiapkan sistem pem­bayaran uang elektronik BNI Tap Cash di lima jalur mudik utama di Pulau Jawa. Yakni, Tol Cikampek, Tol Purbaleu­nyi, Tol Cipali, Tol Palikanci, dan Tol Kanci Pejagan.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Sekretaris Perusahaan BNI, Kiryanto mengungkap­kan, layanan pembayaran elektronik di lima ruas tol tersebut diharapkan akan membuat antrian kendaraan berkurang saat arus mudik, dan pemudik juga tidak perlu repot melakukan pembayaran dengan cara tunai.

BACA JUGA :  Resep Oseng Kikil Cabai Hijau yang Praktis untuk Menu Buka Puasa

“Ini bagian untuk memper­lancar arus mudik pada musim liburan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2016 ini,” ujarnya seperti dilansir CNN In­donesia, Senin (13/6/2016).

Menurut Kiryanto, BNI Tap Cash sebelumnya sudah dapat digunakan di Tol JORR Roro­tan-Pondok Ranji, Tol Ulujami- Meruya, Tol BORR rute Bogor Selatan/ Sentul, Tol Jakarta Tangerang dan Tol Jagorawi den­gan rute hingga Cibubur.

BACA JUGA :  Film Kiblat Menuai Kontroversi, MUI Beri Alasannya

Baru hari ini fungsi BNI Tap Cash diperluas ke layanan Tol Cikampek, Tol Purbaleunyi, Tol Cipali, Tol Palikanci, dan Tol SMR untuk rute Kanci-Pejagan.

============================================================
============================================================
============================================================