Encep dan warga di sekitar masjid ini sangat sadar betapa pentingnya pohon untuk kehidu­pan. Air bersih nan jernih yang mereka nikmati setiap hari dari sumber mata air adalah berkat pohon-pohon di kawasan itu tetap terjaga. ‘’Kami ingin di ba­gian depan masjid, tepatnya di pinggir sungai ditanami pohon buah-buahan. Namun sayang sebagian sudah ditembok,’’ kat­anya.

Untuk menjaga agar ling­kungan di sekitar Masjid Baitul Ma’mur tepat sejuk, nyaman dan hijau, pengurus masjid bersama warga setempat terus berupaya menjaga pohon-pohon di seki­tar masjid tumbuh subur. Di beberapa rumah sekitar masjid juga tampak ditanami pohon buah-buahan seperti sawo dan mangga.

Baca Juga :  GELAR RESES, DPRD KOTA BOGOR SERAP ASPIRASI WARGA PASCA KENAIKAN BBM

‘’Tanah di daerah sini sangat subur. Pohon apa saja kalau dita­nam di sini kemungkinan besar tumbuh dengan baik,’’ kata En­cep yang tampak terus berupaya menjaga agar lingkungan sekitar masjid itu terbebas dari sam­pah. Di sana juga terdapat papan peringatan agar warga tak mem­buang sampah ke aliran sungai depan masjid.

Baca Juga :  Sempat Dikira Daging, Warga Bogor Dihebohkan Dengan Kemunculan Bunga Bangkai

Hadir dalam acara penana­man pohon kali ini dari Tim Bo­gor Hejo Alfian Mujani (Pemred Bogor Today), Sekretaris Bogor Hejo Tato Marsito, dan Amalia Dian Puspitasari (Amel). Sejum­lah warga setempak ituk ber­gabung dalam acara tanam po­hon ini. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua