IMG_20160614_115409BOGOR, TODAY – Adbell Tour and Travel, berdiri sejak tahun 2004 silam, kini bisnis milik Suwardiono melebarkan sayapnya melalui ranah jasa pengiriman barang dan dokumen. Dengan perjalanan yang cukup panjang, kini Adbell Lo­gistics siap unjuk gigi un­tuk memberikan pelayanan jasa terbaiknya. Apalagi, Adbell Logistics dipercayai menjadi sub-kon­solidator dari anak usaha Lion Group, yakni Lion Parcel.

Membuka sebuah bisnis seperti ini tentulah memerlukan dana yang cu­kup besar, tak heran jika sang pemilik bisnis utama mencari investor terbaik demi memajukan usaha yang telah be­lasan tahun dirintisnya, salah satunya ialah rekan Suwardiono sendiri, yaitu Elyas Djunaedi Thurniawan.

Terlepas dari itu, saat ini jasa pengiriman dokumen secara fisik masih tetap di­perlukan. Itu sebabnya para pengusaha jasa kurir optimis bisnis masih akan tetap ber­tahan. Inilah yang coba di­ungkapkan oleh Direktur Ad­bell Tour and Cargo Service, Perkasa Yudhy Pradityo. Ia menuturkan, dengan adanya peluang besar ini diharapkan bisnisnya bisa semakin ‘naik kelas’.

“Kami ingin memperke­nalkan bisnis serta memban­gun kepercayaan konsumen, agar mereka yakin jika ingin melakukan pengiriman pak­et dan dokumen bisa melalui kami,” tutur pria yang akrab disapa Yudhy.

Sejak menggandeng Lion Parcel pada 15 Februari 2016, lokasi Adbell Lo­gistics berada di Jalan Raden Shaleh, Depok. Untuk pusat Adbell Tour and Travel sendiri berlokasi di Jalan Mayor Oking No 29, Cibinong, Bogor.

Saat ini, diakui Yudhy, jasa pengiriman barang ini lebih sering digu­nakan oleh para pelaku UKM sep­erti konveksi dan pelaku usaha bisnis online. Dirinya menginformasikan, terkait promo harga yang ditawarkan sudah disebar melalui brosur, pam­flet serta social media. “Kami punya promo diskon biaya paket pengiriman hingga 5 – 10 persen, dilihat dari tingkat besar nilai transaksinya,” pa­parnya, Selasa (14/6/2016).

Adbell Logistics berop­e r a s i setiap hari mulai pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB. Yudhy menuturkan, dalam progres hingga saat ini, jumlah data konsumen yang menggunakan jasan­ya ini selalu mengalami peningkatan.

“Awal-awal dalam perbulan men­capai 40 transaksi, namun hingga saat ini sudah mencapai 100 hingga 200 transaksi. Salah satu harapan kami kedepannya adalah jumlah transaksi bisa terus naik,” ucapnya.

Adbell Logistics membagi layanan­nya menjadi dua jenis. Pertama, pen­giriman one package dengan waktu pengiriman 1 hingga 2 hari, serta regular package berjangka 3 hingga 5 hari pengiriman. Lion Parcel ini mem­berikan fasilitas penjemputan barang melalui kurir dengan free biaya untuk wilayah Kabupaten Bogor. Tentunya keamanan dan kelayakan pengiriman barang menjadi perhatian khusus dari penyalur jasa ini. Suka dan duka dalam dunia usaha tentunya seringkali dira­sakan bagi para pelaku usaha, namun Yudhy mengaku hal terse­but mampu dihandle oleh tim secara baik. (Winda Herviana)

Bagi Halaman