Untitled-12MEMASUKI bulan suci ramadhan, para pelajar di Kota Bogor mengikuti kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat). Para pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti sanlat yang dipersiapkan oleh sekolah masing-masing. Para pelajar mengikuti sanlat yang diselenggarakan selama seminggu penuh, mulai Kamis hingga Rabu (9-15 Juni 2016).

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Kepala Bidang Pendidik Menengah (Kabid Dik­men) Dinas Pendidikan Kota Bogor Jana Sugiana menjelaskan, kegiatan sanlat ini merupakan program rutin bagi para siswa dalam mengisi bulan ramadhan melalui kegiatan-keg­iatan kerohanian untuk menga­rahkan siswa melalui materi-ma­teri yang disampaikan oleh nara sumber yang kompeten.

”Dengan pemberian materi kerohanian kita berharap para siswa memiliki kepribadian yang bertaqwa, berbudi luhur dan berkarakter, disamping mendapat­kan tambahan ilmu agama,” jelas Jana di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jl.Pajajaran Kota Bo­gor.

Kegiatan sanlat, sambung Jana, bertujuan melindungi dan meng­hindarkan para pelajar dan gen­erasi muda dari pengaruh budaya luar yang identik dengan penyalah­gunaan narkoba dan pergaulan bebas melalui pemberian materi kerohanian.