BHL-(2)BOGOR, Today – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Kota Bogor san­gat yakin jika kota yang ber­juluk Buiten­zorg ini akan tampil sebagai pemenang di ajang dunia yang bergengsi We Love Cities. Untuk itu SMPN 7 Kota Bogor terus mendukung kota ter­cinta agar mampu menyisi­hkan puluhan kota lainnya dari se­luruh penjuru dunia yang mengikuti ajang ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMPN 7 Siti Djumhurijah, SMPN 7 telah melakukan kampanye dan sosialisasi gerakan dan dukun­gan We Love Bogor di sekolah yang berlokasi di Jalan Paledang, Bogor Tengah ini.

“Insya allah dengan penuh keyakinan semua pihak Kota Bogor akan menjadi juara di ajang ini. Meski mungkin kam­panye ini sedikit ter­lambat, tapi yakin dengan dukun­gan semua ele­men masyarakat Kota Bogor akan tampil sebagai juaranya,” yakin Siti.

Apalagi, kat­anya, di ajang yang digagas World Wide Fund (WWF) ini Kota Bogor terpilih sebagai fina­lis bersama 45 kota lainnya dari seluruh penjuru dunia. Hal itu saja, menurut Siti, telah menjadi kebang­gaan tersendiri dan patut diapresiasi.

“Terlebih saya juga melihat hasil kinerja dan program-program yang telah dilaksanakan walikota selama ini juga sudah sangat baik, khusus­nya yang berkaitan dengan isu-isu lingkungan. Kepedulian beliau ini sangat tinggi, sekarang pun lebih banyak taman-taman dan Bogor pun menjadi lebih hijau dan tertata baik,” paparnya.

Oleh karena itu, masih kata Siti, seluruh keluarga besar SMPN 7 akan mendukung penuh Kota Bogor di ajang ini agar tampil menjadi yang terbaik untuk mendapatkan predi­kat The Most Loveable Sustainable City 2016.

“Jumlah guru dan karyawan di sini total berjumlah 67 orang, dit­ambah 969 siswa yang siap mem­berikan votingnya untuk Kota Bogor. Insya allah kota yang kita cintai ini akan menjadi juaranya,” kata Siti optimis.

Sementara itu, Kabag Humas Setda Kota Bogor Encep Moch. Ali Alhamidi pada kesempatan itu melakukan kampanye We Love Bo­gor dengan memaparkan secara detail seputar ajang tersebut. Tentu­nya, ia juga meminta dukungan ke­pada seluruh keluarga besar SMPN 7 untuk memvoting Kota Bogor. Sampai sejauh ini, Kota Bogor be­rada di posisi ketiga di bawah Paris dan Balikpapan yang masing-mas­ing menempati posisi pertama dan kedua.(Latifa Fitria)

Bagi Halaman