Untitled-2BULAN Ramadhan adalah momen untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah swt. Manfaatkanlah sebaik mungkin Rama­dhan ini untuk beribadah kepada Allah swt., jangan sampai kita tergolong di an­tara orang-orang yang merugi karena menyia-nyiakannya serta bayangkan seandainya Ramadhan ini adalah yang terakhir bagi kita.

Salah satu amanah yang tidak boleh dilu­pakan oleh kita, terutama sebagai kepala kel­uarga yaitu untuk mengajak keluarga yaitu istri dan anak-anak kita untuk bersama-sama berib­adah di bulan Ramadhan ini. Sebab mengajak dan memerintahkan keluarga untuk beribadah dan menjalankan ketaatan kepada Allah merupakan kewajiban bagi kepala keluarga. Renungkanlah firman Allah ini, ‘Dan perintahkan kepada keluargamu untuk mendirikan salat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya.’ (QS. Tha­ha: 132)

Baca Juga :  Penemuan Mayat Seorang Pemancing yang Diduga Jatuh ke Sungai

Mengajak dan mentarbiyah keluarga agar menjalankan ketaatan kepada Allah dan mencegah mereka dari perbuatan yang tercela adalah suatu tanggung jaw­ab bagi setiap kepala keluarga yang kelak akan diminta pertanggungjawabannya kelak di hari kiamat.

Baca Juga :  Dihadiri Kades dan Kasie Trantib, GMP Santuni Puluhan Yatim Piatu

Begitu banyak kepala keluarga yang melalaikan tanggung jawab yang sangat penting ini. Seakan merasa sudah sele­sai menjalankan tanggung jawabnya jika telah memberikan kebutuhan keluarga berupa sandang, pangan dan papan saja, tapi melalaikan tanggung jawab lainnya yaitu mendidik keluarganya agar men­jalankan ketaatan dan ibadah kepada Al­lah swt.