persikaboCIBINONG,TODAY-Hasil imbang 0-0 saat bertan­dang ke Perserang bebera­pa waktu lalu jadi motivasi tersendiri bagi semua pe­main yang tergabung di Persikabo Kabupaten Bo­gor di kancah TSC Level B kali ini .

Persikabo yang dibesut Abdush Sobur masih me­nyisakan satu kali lagi pertandingan untuk putar­an pertama yakni melawan Bengkulu FC habis lebaran mendatang.

“ Kualitas Persikabo yang dihuni talenta muda tak bisa diragukan lagi. Semua pemain punya ke­mampuan yang bagus . Persoalannya cuma jam terbang saja ,” ujar pelatih Persikabo, Abdush Sobur.

Untuk itu, kata Sobur yang juga tercatat sebagai guru olahraga di SMAN 1 Megamendung ini, timnya memerlukan banyak uji coba untuk mematangkan mentalitas bertanding.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Masih Berpeluang ke Olimpiade 2024 Paris

“Secara kualitas talenta lokal Persikabo tidak kalah dengan tim lain yang bera­da di TSC level B ataupun TSC level A. Kami hanya butuh jam terbang yang banyak untuk mematang­kan mental bertanding para pemain kami yang masih muda ,” tegas Sobur.

Sairan, Dirtek Persikabo Kabupaten Bogor mengami­ni apa yang dikatakan Ab­dush Sobur tersebut.

Menurutnya, talenta pemain Persikabo yang pu­nya tipikal bermain keras sebenarnya tidak kalah dengan para pemain lain yang berada di klub klub besar.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Runner Up Piala Thomas 2024

“Dengan melakukan ser­ing uji coba , minimal ker­jasama antar lini para pe­main muda Persikabo akan terbangun. Selain itu men­talitas juga akan menam­bah kepercayaan diri yang tinggi untuk memenangkan atau memasukan gol ke ga­wang lawan,” papar Sairan.

Sairan merasa berun­tung dengan rencana adan­ya uji coba Tim PON Jabar dengan Persikabo dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan uji coba lawan Tim PON Jabar di Pacira akan menambah bekal para pemain sebe­lum meladeni Bengkulu FC dalam laga akhir puta­ran pertama TSC Level B,” pungkasnya. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================