Untitled-11RICKY ISKANDAR
[email protected]

Bagi Ketua DKM Mas­jid Jami Nurul Huda Ustadz Soleh Dam­anhuri, kedatangan Tim Bogor Hejo ibarat menemukan tempat curhat yang tak diduga-duga. Ustadz Soleh dan masyarakat Kebon Kelapa RT 01/03 Kelura­han Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor tengah mer­encanakan pembangunan per­luasan masjid.

‘’Untuk merenovasi dan memperluas Masjid Nurul Huda ini, kami membutuhkan dana yang cukup besar, yakni seki­tar Rp 2 miliar. Kami membu­tuhkan dukungan dari semua pihak, terutama Pemerintah Kota Bogor,’’ kata Ustadz Soleh Damanhuri dalam sambutannya jelang acara penanaman pohon bersama Tim Bogor Hejo-Bogor Today di halaman Masjid Nurul Huda, Rabu (15/6/2016)

Baca Juga :  Gelorakan Semangat HUT RI ke 77, Puluhan Biker Bogor Kibarkan Bendera Merah Putih

Karena itu, lanjut Ustadz Soleh, kehadiran Tim Bogor Hejo dari Surat Kabar Harian Bogor Today, sangat menggem­birakan. Melalui Surat Kabar Harian Bogor Today, rencana pembangunan masjid ini bisa­disebar luaskan. ‘’Siapa tahu nanti Pemerintah Kota Bogor ikut tergerak untuk membantu dana pembangunan masjid,’’ katanya.

Baca Juga :  REVITALISASI BLOK I RSUD KOTA BOGOR

Pembangunan dan perlua­san masjid itu sendiri, menurut Soleh, sesuai dengan tuntutan kebutuhan masyarakat setem­pat. Jumlah jamaah masjid kian bertambah banyak, sehingga masjid lama yang tak terlalu luas tidak mampu menampung lagi, terutama pada saat solat Ju­mat berjamaah. ‘’Kami memang sedang menggalakkan pening­katan keimanan dan ketakwaan di masyarakat,’’ katanya.