Penanaman pohon sendiri berlangsung tepat pukul 16.30 sebelum jamaah Masjid Nurul Huda melakukan buka bersama Keluarga Besar Muslim Bogor (KMB) pimpinan H Rusli Saimun.

Sebelumnya Pemimpin Re­daksi Bogor Today Alfian Mujani minta warga masyarakat Kebon Kelapa dan jamaah Masjid Nu­rul Huda tetap menjaga ling­kungan yang masih hijau den­gan pepohonan tetap asri dan rindang. ‘’Di masa lalu, kawasan ini merupakan kawasan buah-buahan. Sekarang pun saya li­hat masih banyak pohon buah-buahan tumbuh subur seperti rambutan, sawo, mangga, bah­kan pohon klengkong. Sebelum telanjur rusak seperti daerah lain, tolong pohon-pohon ini di­jaga,’’ katanya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Alfian juga mengingatkan kembali kepada para jamaah masjid bahwa menjaga lingkun­gan dan menanam pohon itu merupakan tugas dari Agama Is­lam. ‘’Karena itu, sebagai umat Islam mestinya kita menjadi pelopor penghijauan di mana pun, karena bagi kita menanam pohon dan menjaga kelestarian lingkungan itu ibadah,’’ kata salah satu insiator gerakan ta­nam pohon setiap hari ini.

Para ibu dan anak-anak yang ikut hadir di acara penanaman pohon ini juga ikut bergembira dan bersemangat karena Amalia Dian Puspitasari (Amel) meng­hibur mereka melalui kuis edu­kasi pohon berhadiah sembako dari Yayasan Indera Surya, pa­yung dari Bank BJB, dan buku tulis dari donatur Bogor Hejo.

BACA JUGA :  Kasus DBD Melonjak, Kota Bogor Siap Lakukan Gerakan Jumantik Lebih Masif

Kali ini Amel tak hanya me­minta para ibu dan anak-anak menebak nama pohon dan menyebutkan manfaat dari menanam pohon. Tetapi juga minta salah seorang ibu un­tuk menceritakan kegiatannya sepanjang hari dalam bulan suci Ramadan ini. ‘’Ya setelah selesai memasak dan mem­bantu suami, saya tidur karena ngantuk,’’ kata Ratnawati yang mendapat hadiah payung dari Bank BJB. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================