tablet-SPC-P5-Speed-2PERMINTAAN akan tablet murah di Indonesia belum sepi, dan peluang ini yang dimanfaatkan oleh SPC dan Intel untuk berkolaborasi menghadirkan tablet terbaru mereka yang bernama SPC P5 Speed. Tablet tersebut merupakan perangkat budget rendah, namun memiliki kualitas yang tak kalah dengan tablet sekelasnya.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]

Seperti kebanyakan tablet saat ini, SPC P5 Speed mengusung layar seluas 7 inci dengan resolusi WS­VGA 1.024 x 600 piksel. Sementara untuk sektor dapur pacunya, tablet ini su­dah ditenagai oleh chipset milik Intel, yak­ni Atom X3 SoFia yang dipadukan denga RAM sebesar 1GB. Untuk kapasitas pe­nyimpanannya sebesar 8GB yang masih dapat diperluas menggunakan microSD.

Baca Juga :  Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022, Puskesmas Caringin Sasar 9.500 Anak

Namun tablet ini masih menjalankan sistem operasi yang terbilang cukup us­ang, yakni Android 4.4 KitKat. Untuk kebutuhan fotografi, tablet ini sudah dibekali dengan kamera utama beres­olusi 5MP dan kamera depan beresolusi 2MP untuk selfie dan video call.

Baca Juga :  TransJakarta Rekrut 1.801 Petugas Dalam Bus Untuk Pencegahan Cegah Pelecehan Seksual

Di sisi konektivitas, tablet ini masih mengandalkan jaringan internet 3G den­gan dukungan dual slot SIM card. Namun tablet ini tak lupa membawa fitur USB On The Go (OTG) untuk melakukan transfer data dengan flashdisk atau hard­ware lain, seperti keyboard dan mouse. Untuk jaringan nirkabel, terdapat dukun­gan Wifi dan Bluetooth.