Nurhayanti pun telah meminta Dinas Kop­erasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bogor menggelar operasi pasar pada 27-30 Juni 2016 dan akan menjual daging seharga Rp 75 ribu per kilo­gram.

“Saya pastikan stok bahan pokok dan dag­ing mencukupi. Khusus harga daging, saat ini masih Rp 110 ribu per kilogram. Tapi ini masih bisa ditekan. Makanya nanti kami akan gelar operasi pasar dan menyiapkan daging dengan harga Rp 75 ribu per kilogram,” kata Nurhayanti di sela sidak ke Pasar Cibinong, Kamis (16/6/2016).

BACA JUGA :  Cemilan Rumahan dengan Donat Labu yang Sedang Viral Kelezatannya

Ketersediaan cabai pun dipastikan aman. Pasalnya, hingga pertengahan Juni ini, Bumi Tegar Beriman memiliki stok cabai hingga 427 ton. “Ketersediaan itu kami siapkan un­tuk menjaga harga tidak melonjak. Kalau pun terpaksa naik, harganya tetap dalam batas wajar,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Diskoperin­dag Kabupaten Bogor, Dace Supriyadi men­gaku telah menyiapkan 14 ton daging sapi impor untuk operasi pasar pekan depan di tujuh kecamatan. “Jatah daging sapi murah itu dua ton untuk 2.000 pembeli,” kata Dace.

BACA JUGA :  Ketua PWI Kabupaten Bogor Menyeru Siswa SMPN 1 Bojonggede: Bijak dalam Bermedsos

Operasi pasar digelar untuk menstabilkan harga daging sapi. Belakangan ini, masyara­kat terus mengeluhkan naiknya harga daging. “Di pasar saat ini, harga daging mencapai Rp 110-120 ribu per kilo, makanya ini menjadi sa­saran kami untuk menekan harga,” ujarnya.

(Rishad Noviansyah|Yuska Apitya)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================