Laga berjalan tidak mudah bagi Slovakia karena mereka kalah penguasaan bola. Alhasil, mereka pun lebih banyak men­gandalkan serangan balik. Meski begitu, Slovakia lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Pada menit ke-32, mer­eka memecahkan kebuntuan lewat gol Vladimir Weiss.

Gol Weiss itu tak lepas dari kecerdikan Hamsik. Hamsik yang menguasai bola di be­lakang garis tengah melepaskan umpan panjang ke arah Weiss. Weiss lantas memaksimalkan­nya setelah mengecoh dua bek lawan.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Hamsik mem­bawa Slovakia unggul 2-0 lewat sebuah gol cantik. Usai menerima operan dari Weiss, dia melepaskan tem­bakan keras ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau kiper Igor Akinfeev. Slovakia akhirnya menang 2-1 pada laga tersebut. Rusia cuma mampu membalas sekali melalui gol Denis Glushakov pada menit ke-80.

BACA JUGA :  Jelang Pensiun Wali Kota Bogor, Bima Arya Tinjau Dua Rumah Penerima RTLH

“Marek Hamsik sudah san­gat lama bermain bagus untuk Slovakia. Dia adalah salah satu pemimpin tim ini bersama Martin Skrtel,” puji pelatih Slovakia, Jan Kozak, di situs resmi UEFA.

“Performa dia hari ini luar biasa. Dia banyak membantu pertahanan dan mencetak se­buah gol indah yang sangat berperan dalam kemenangan kami,” kata Kozak.

BACA JUGA :  Menu Makan Spesial dengan Nasi Goreng Kari Cumi yang Lezat dan Sedap

Hamsik sejauh ini telah tampil pada 89 pertandingan bersama Slovakia. Dia sudah menyumbangkan 19 gol untuk negaranya.

“Pada gol saya, Vladimir Weiss melihat saya dan mem­beri assist. Saya lihat saya sendirian dan oleh karena itu saya berusaha mencetak gol,” tutur Hamsik.

“Kami berharap bisa melaju di turnamen ini. Jadi, kita lihat saja apa yang terjadi besok anta­ra Inggris dan Wales,” katanya. (Rishad/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================