Untitled-20UJIAN berat kembali harus dijalani Italia saat bentrok Swedia di Stadion Municipal, Toulouse pada laga kedua Grup E Euro 2016 Prancis, Jumat (17/6/2016) malam WIB. Gli Azzurri harus menunjukkan konsistensinya sebagai salah satu tim unggulan pada turnamen kali ini.

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Anak asuh Anto­nio Conte saat ini memuncaki klasemen Grup E dari hasil menang 2-0 atas Belgia di pertandingan pertama. Sementara Swedia hanya main imbang 1-1 kontra Republik Irlandia. Maka, jika Italia mampu meraih poin penuh di laga ini, tiket lolos ke fase gugur jadi milik mereka.

Conte nampaknya tidak akan men­gubah susunan pemain yang akan ia tu­runkan kontra Belgia di laga ini. Dengan pola 3-5-2, Conte menduetkan Graziano Pelle dan Eder sebagai juru gedor. Di lini pertahan­an ada trio BBC Juventus, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorginio Chiellini.

Baca Juga :  Tumbuhkan Sektor Ekonomi Lewat Destinasi Wisata, PHRI Gelar Bike Tour 2022 Etape Ketiga di Bogor

Di kubu Swedia sendiri, pelatih Erik Hamren nampaknya akan melakukan se­jumlah pergantian usai ditahan imbang oleh Republik Irlandia. John Guidetti diprediksi tampil sejak awal laga berdeut dengan Ibrahimovic di depan. Sedang­kan Mikel Lustig yang dikabarkan mendapat masalah dengan kakinya pada laga kontra Irlandia kemungkinan digantikan Erik Johansson di lini pertahanan Swedia.

Baca Juga :  Tumbuhkan Sektor Ekonomi Lewat Destinasi Wisata, PHRI Gelar Bike Tour 2022 Etape Ketiga di Bogor

LAGA REUNI IBRA

Ibrahimovic bakal berduel dengan be­berapa mantan rekan setimnya malam nanti. Tujuh musim merumput di Serie A, Ibra­himovic bermain untuk tiga klub terbaik di kompetisi tersebut, Juventus, Inter Milan dan AC Milan.

Ibra akan berhadapan dengan beberapa teman-teman lamanya saat Swedia dan Ita­lia bentrok di laga kedua Grup E Piala Eropa 2016, Jumat (17/6/2016) malam pukul 20.00 WIB nanti. Dari Juventus beberapa pemain yang pernah bahu membahu bersamanya dan kini masih berseragam The Old Lady adalah Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini.