Sementara mantan rekannya saat mem­perkuat Milan dan masuk skuad Gli Azzurri adalah Stephan El Shaarawy dan Mattia De Sciglio. Ibrahimovic juga akan bertemu rekan setimnya di PSG, Thiago Motta dan Salvatore Sirigu, yang akan berubah status­nya menjadi mantan rekan setim mengingat keputusan Ibra untuk tidak memperpanjang kontraknya di klub Paris tersebut.

Relasi Ibra dengan rekan-rekan setimnya itu bisa menjadi pisau bermata dua baginya. Ibra mungkin telah mengetahui kelemahan Chiellini dan Buffon, sehingga mampu me­manfaatkan kelemahan itu untuk mencetak gol. Ibra juga dapat menjadi informan bagi timnya mengenai kemampuan yang dimiliki mantan rekan-rekan setimnya itu.

BACA JUGA :  Menu Diet dengan Sup Sayuran Kuah Bening yang Rendah Lemak

Di satu sisi, Buffon dan Chiellini mung­kin telah hafal akan gaya bermain Ibra dan bisa membuatnya tak berkutik ketika meng­hadapi ked­uanya, yang notabene akan men­jadi matchup Ibra di laga tersebut.

Wa l aupun begitu, pemain 34 tahun tersebut op­timis Swedia mampu mengalahkan Ita­lia. “Aku yakin kami mampu mengalahkan Italia. Kami harus me­ningkatkan permainan kami saat menghadapi mereka” tukas Ibrahimov­ic dikutip dari Yahoosports.

Jika mampu mencetak gol, Ibrahimovic akan menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di empat Piala Eropa berbeda. Ibrahimovic juga hanya tertinggal tiga gol dari rekor gol Piala Eropa sepanjang masa, 9 gol milik Michel Platini.

BACA JUGA :  Turunkan Berat Badan ala Perempuan Jepang dengan 5 Kebiasaan Ini

Namun, misi Ibra tentu tidak akan mudah. Selain Buffon dan Chiel­lini, ia masih akan menghadapi Leon­ardo Bonucci dan Andrea Barzagli. Ke­empat punggawa Juventus itu menjadi kunci pertahanan solid Italia ketika menghadapi Belgia. Namun, apabila Ibra mampu meng­hadapi rekan-rekan lamanya, bukan tidak mungkin Swedia akan meraih kemenangan dari Italia. (*/Net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================