Rio Haryanto Kagum Pebalap Indonesia, Rio Haryanto mengaku kagum dengan Sirkuit Baku. Jagoan Manor Racing itu pun menilai sirkuit ini melebihi apa yang menjadi ekspektasinya.

“Ini mengagumkan. Saya tak tahu apa yang saya harapkan, tapi saya merasa ini telah melampaui harapan. Keragaman kota ini benar-benar men­colok,” ujar Rio.

“Perpaduan lama dan baru mem­buatnya menjadi setelan yang spe­ktakuler buat balapan Grand Prix,” tambahnya seperti dikutip dari rilis dilansir bola.net, Kamis (16/6/2016).

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

Rio pun masih buta dengan kara­kter sirkuit yang memiliki grade 1 FIA trsebut. Namun, driver kelahiran Surakarta, Jawa Tengah 23 tahun lalu itu menilai tikungan ke-15 yang paling menantang.

«Saya pikir adalah hal yang luar biasa mengemudi di sini. Ini menjadi salah satu trek tercepat di kalender F1 dan beberapa tikungan, khususnya ti­kungan ke-15, sangat menarik,» tutur pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Para pebalap akan menjajal ke­cepatan mobil mereka di Sirkuit Baku sejak Jumat (17/6/2016). Mereka akan melalui beberapa sesi latihan be­bas sebelum akhirnya balapan pada Minggu (19/6/2016). (Rishad/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================