20140117_Malaysia-Open_Bellaetrix-7JAKARTA– Pintu untuk Bellaetrix Manuputtu kembali ke Pelatnas PP PBSI, masih terbuka lebar mes­ki tetap tergantung pada kondisi dan performa Bella pasca operasi lutut kiri di Rumah Sakit Pusat An­gkatan Darat (RSPAD) Gatot Soe­broto, awal pekan kemarin.

Bella yang melakukan operasi dibantu pihak luar, bukan PBSI, c u k u p mengejutkan. Apa­lagi, operasi itu pun dilaku­kan tanpa m e n g i n ­f o rma s i ­kan kondisi terbarunya pada PBSI.

Meski begitu, PBSI tetap membuka lebar pintu mereka un­tuk pebulutangkis cantik itu. Tapi semua tentu saja tergantung pada kondisi dan performa Bella pasca melakukan operasi.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024

«Kami tidak pernah pakai model dendam-dendaman, kami selalu ingin memberikan yang terbaik buat semuanya. Tetapi kami tahu ada aturan-aturan yang harus dipenuhi, dan bagi kami kalau memang dia pemain ter­baik dan negara membutuhkan, pelatnaslah tempatnya untuk mengembangkan dan berjuang lagi untuk negara dan bangsa,» kata Wakil Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, dilansir detikSport, Rabu (15/6/2016).

«Bagi kami tidak ada batasan-batasan selama ada peluang un­tuk memberikan darma bhakti­nya untuk bangsa dan negara dan sesuai dengan standar yang ditetapkan kami selalu terbuka. Tidak ada misalnya celah begini, lalu tidak boleh. Tidak seperti itu,» ujar dia lagi.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

Kendati begitu, kata dia, semua bergantung kondisi tera­khir si atletnya. Pelatnas adalah pemusatan latihan nasional. Arti­nya hanya pemain-pemain yang terbaik Indonesia berada di sana. «Kami membuka, tapi yang dita­wari tidak mau, ya kami tidak bisa memaksa. Seperti contoh, Tom­my Sugiarto. Dia sudah kami ta­wari masuk pelatnas tetapi tidak mau, ya tidak apa-apa,» tukasnya.

============================================================
============================================================
============================================================