Lebih jauh Budiharto me­nyatakan tidak ada perubahan dalam aturan yang dibuat PBSI meski ada kesan PBSI disalahkan dalam kasus Bella. Toh, selama ini PBSI sudah melakukan sesuai standar yang berlaku dan seusai data dan fakta di lapangan.

«Kami tidak merasa ber­salah karena semua data dan fakta ada pada kami. Sebelum Bella meningggalkan, saya rasa Dr. Michael sudah menjelaskan seperti apa. Kami juga sudah pu­nya datanya, foto-foto terakhir Bella meninggalkan kami itu ada fotonya, tetapi setelah Bellaetrix di luar, kemudian tidak mengiku­ti program kita dan hasilnya sep­erti itu ya, kami tidak mengerti. Berbeda, jika si atlet mengikuti program yang sudah ada secara konsisten mungkin kejadian­nya akan berbeda,» Budiharto menjelaskan.

BACA JUGA :  Simak Jadwal Pertandingan dan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

«Prinsipnya, kami menunggu atletnya pulih dulu seperti apa, setelah itu akan kami review. Sesuai janji, Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) akan memberi­kan keputusan dan laporan kepa­da saya pada akhir bulan ini. Pasti akan direview,» lanjut dia.

Sementara itu, pelatih tunggal putri, Bambang Supriyanto men­gatakan tetap memberi dukungan moril kepada atletnya tersebut. Satu hal yang sudah ditunjuk­kannya adalah dengan melihat secara langsung kondisi Bella­etrix di rumah sakit pada Selasa (14/6/2016) kemarin.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala Asia Wanita U-17 2024

«Kondisinya bagus, hasil oper­asinya juga. Tapi dengan kondisi seperti kemarin tidak mungkin saya berbicara dengan dia secara detil. saya hanya menyemangati dia, kalau sudah sembuh siap main lagi saja tidak apa-apa,» kata Bambang.

Soal peluang Bella kembali ke pelatnas, Bambang men­gatakan kalau semua tergantung dari si atlet. Jika ada niat main kemungkinan itu ada. «Tapi ya kita lihat dulu saya seberapa persen pulihnya. PBSI welcome saja, apalagi di Jayaraya pun bi­asanya welcome saja kalau isti­lahnya Bella sudah tidak di pela­tnas,» tutupnya. (Rishad/dts)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================