márquez-sizes-up-the-start-finish-straightSPIELBERG– Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria kembali ma­suk kalender MotoGP musim 2016 ini. Digelar pada 14 Agustus men­datang, sirkuit ini dinilai sulit un­tuk balap kuda besi.

Terakhir kali Austria mengge­lar MotoGP pada 1997 silam. Saat itu, legenda balap Australia, Mick Doohan keluar sebagai pemenang yang saat itu masih bernama GP500.

Absen selama 19 tahun dari Mo­toGP, membuat rider-rider yang ada saat ini hampir tidak memiliki pengalaman membalap disana. Bahkan pebalap paling senior di MotoGP, Valentino Rossi pun buta memacu motor di Austria.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sempat menjajal sirkuit sepanjang 4,326 kilometer itu den­gan motor RC213V-S atau replika motor sungguhannya. Marquez pun mengaku Red Bull Ring memi­liki rintangan tersendiri.

“Itu cukup bergelombang, tapi dengan aspal baru ya jadi lebih halus sekarang,” ucapMarquez seperti dikutip Eurosport, Kamis (16/6/2016).

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

“Ada beberapa tikungan yang menarik. Beberapa di antaranya, seperti di area final one, tampak­nya cukup mudah tapi ternyata sulit dan mungkin tidak akan mem­beri kesenangan,” tambahnya.

============================================================
============================================================
============================================================