runcibleleadBOSAN dengan konsep ponsel yang hampir semua memiliki dimensi persegi panjang? Kini Anda bisa mendapatkan ponsel dengan bentuk baru, yakni berbentuk bundar. Perusahaan Monohm sebelumnya telah memperkenalkan konsep smartphone ini di ajang Mobile World Congress 2015 lalu, dan kini smartphone dengan nama Runcible sudah siap untuk memasuki masa pre-order.

Oleh : Ananda Rizki
[email protected]

Ponsel bundar Runcible ini sudah bisa dipesan dan dijadwalkan untuk meluncur sekitar bulan September mendatang. Pada masa pre-order, ponsel ini akan diban­derol mulai dari $399 (Rp5,3 jutaan). Dengan harga yang ditawarkan, Anda akan mendapatkan ponsel bundar den­gan layar bundar berdiameter 2,5 inci dan memiliki tingkat resolusi 640 x 640 (256ppi). Ponsel ini memiliki bodi be­lakang yang terbuat dari plastik, namun ada juga pilihan bahan kayu.

BACA JUGA :  Resep Membuat Bubur Jagung Sagu Mutiara Anti Gagal, Rasanya Sudah Pasti Enak

Sementara untuk sektor dapur pa­cunya, ponsel unik ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 410 dengan pros­esor quad-core dan memiliki kapasitas RAM sebesar 1GB. Untuk penyimpanan internal tersedia memori sebesar 8GB. Ponsel Runcible berjalan pada sistem operasi BuniOS yang berbasis Android 5.1 Lollipop, namun seblumnya mereka berencana untuk menggunakan OS kem­bangan dari Mozillla.

============================================================
============================================================
============================================================