Untitled-10BOGOR, Today – Ada yang berbeda sore itu di restoran Gumati Paledang. Semua meja dan kursi disisihkan dan disitu karpet digelar dengan sekitar 200 anak-anak usia SD hingga SMP berbaju muslim. Tak ket­inggalan sebuah panggung ke­cil disiapkan. Acara buka bers­ama dan santunan anak yatim piatu segera digelar. Kegiatan ini memang rutin dilakukan alumni SMPN 1 dan kali ini su­dah memasuki tahun ke-11.

Menurut Perwakilan Alumni SMPN 1 Kota Bogor, Mulyatman Soepardi, acara ini untuk mempererat silah­turahmi sekaligus berbagi kasih kepada sesama. Anak yatim yang kali ini hadir ber­asal dari enam kecamatan di Kota Bogor. Tahun ini jumlah penerima sama dengan tahun kemarin, namun jumlah san­tunan yang diberikan lebih besar.

BACA JUGA :  Pra-Acara 'Pasir Eurih Goes to School', Mahasiswa LSPR Kenalkan Permainan Tradisional

Di samping itu, “Kami juga memberikan goodiebag pera­latan tulis karena berbarengan dengan tahun ajaran baru,” ujar bapak berbatik hijau itu. Menurutnya, ada banyak orang yang berlebih tetapi lupa untuk bersedekah se­dangkan ada pula orang yang sederhana namun tetap in­gat untuk berbagi. “Bahkan, buka puasa ini tidak membuat Alumni lupa untuk solat asar dan magrib berjamah dan membaca Yasin bersama anak yatim,” lanjutnya

BACA JUGA :  Bangun Pengusaha Muda, Siswa MAN 2 Bogor Praktek P5RA bertajuk “Icalan Day”

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya yang juga alumni SMPN 1 Kota Bogor mengatakan, partisipasi alumni semakin tinggi ter­lihat tidak hanya sekadar berbuka puasa tetapi juga ikut memberikan santunan. Hal ini penting untuk keber­samaan di Kota Bogor yakni yang mampu membantu yang tidak mampu. “Semoga bisa terus rutin dilakukan setiap tahun dan kedepan bisa juga membantu pendidikan anak yatimnya,” pungkas Bima.

(Latifa Fitria)

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================

3 KOMENTAR

  1. assallammualaikum, kami sejak lama mencari kang Dadi Pirngadi mohon hubungi saya di nomor 081804992877_yohanes himawan yoseph_alumni smpn1 angkatan 1976, hatur nuhun