Untitled-5BOGOR, Today – Hari ini, Senin (20/06/2016) menjadi awal mula gerbang pendidi­kan dasar dibuka. Sejumlah sekolah telah melakukan per­siapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD Tahun Pelajaran 2016/2017, termasuk SD Negeri Bondon­gan yang berada di Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan.

Kepala SDN Bondongan, Badri mengatakan, dalam selek­si masuk ini usia menjadi hal penting yang harus diperhati­kan. Sebab, usia menjadi syarat utama untuk diterima dalam PPDB tahun ini. ”Prinsipnya, kami sudah siapkan kebutuhan panitia. Kami akan melakukan seleksi usia untuk diterima di sekolah ini,” kata Badri.

Tak hanya itu, Badri men­gungkapkan pihaknya juga melakukan kegiatan beberesih di lingkungan sekolah, seperti mengecat dan merapikan ru­angan kelas untuk menyam­but peserta didik baru. Ia ber­harap ketika tahun pelajaran dimulai, suasana sekolah su­dah terlihat rapi dan nyaman. Sehingga, kegiatan belajar mengajar berlangsung aman serta nyaman.

”Dengan suasana sekolah yang aman dan nyaman maka orang tua murid tidak merasa khawatir saat menyekolahkan anaknya di SDN Bondongan,” ujarnya.

Untuk pendaftaran send­iri, pihaknya akan membuka sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan Dinas Pendidikan Kota Bogor, yaitu pada 20 Juni 2016. Namun, saat ini para orang tua yang mau mendaf­tar sudah terbilang membelu­dak. ”Kami tetap akan mem­buka pendaftaran sesuai buku pedoman pelaksanaan PDB yang telah ditetapkan Disdik Kota Bogor. Syaratnya, orang tua membawa akta kelahiran/ surat tanda kenal lahir/ket­erangan lahir asli serta foto­kopi Kartu Keluarga,” tandas­nya. (Latifa Fitria)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================